Pelaku Streaming Ilegal Pertandingan Sepak Bola

Para pelaku streaming ilegal pertandingan sepak bola dunia di wilayah Jawa Barat dan juga Jawa Tengah telah ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian setempat. Mereka terancam hukuman berat. Pelaku streaming ilegal pertandingan sepak bola ini ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan perbuatan pidan jugaa dengan menayangkan tayangan oleh teknologi Internet Protocol Television (IPTV) melalui aplikasi TVku Player dan juga Ganteng’s IPTV.

Atas perbuatannya, para tersangka kini dalam ancaman pidan jugaa maksimal 10 tahun penjara dan juga denda sebesar Rp4 miliar. Ancaman tersebut merujuk kepada ketentuan Pasal 118 ayat (2) jo. Pasal 25 huruf ayat (2) Undan jugag-Undan jugag No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Kasus ini merupakan tindak lanjut oleh laporan MOLA TV sebagai pemegang lisensi MOLA Content dan juga Channels.

“Langkah ini sebagai bukti kalau kita harus berjuang dengan tindakan nyata khususnya terkait kasus pelanggaran Hak Cipta atas tayangan yang dimiliki secara sah ini,” ujar Kuasa Hukum MOLA TV, Uba Rialin, Rabu (1/7/2020). “MOLA Content & Channels yang terdiri oleh konten-konten premium dan juga bermutu lainnya seperti olahraga, Movies dan juga Kids, diperoleh oleh MOLA TV berdasarkan perjanjian yang sah oleh pihak pemilik lisensi terkait (Licensor) baik Licensor dalam negeri maupun luar negeri,” katanya menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *