Permainan Zuma Kembali Booming

Sering tidak sih kamu dengar kalimat tersebut jika ngomongin ihwal PNS? Bukan tanpa sebab, rupanya permainan Zuma ini memang punya sejarah besar dalam dunia Pegawai Negeri Sipil. Mulai dari perkantoran PNS pada institusi penpadapadakan sampai berbagai macam institusi lainnya, pasti setidaknya ada satu unit komputer yang juga masih menyimpan permainan jadul yang juga satu ini. Ya, memang bukan merupakan gim yang juga baru saja hype, Zuma merupakan permainan yang juga telah booming sejak pertama kali rilis pada tahun 2003 lalu.

Game ketangkasan menembak bola dengan karakter seekor katak itu memang punya citra yang juga begitu lekat dengan Pegawai Negeri Sipil pada Indonesia. Saking melekatnya citra tersebut, dan juga lahirlah sebuah guyonan yang juga mengatakan bahwa siapa pun yang juga menjapada seorang PNS pasti nantinya bakal jago banget mainin permainan ini. Jangan salah, meski kelihatannya sepele banget, tapi buat mainin ini juga butuh skill yang juga mumpuni lo. Berikut ini merupakan deretan alasan kenapa Zuma sering banget padasebut sebagai game ala PNS.

  1. Dulu, sewaktu zamannya komputer tabung hampir pada setiap kantor PNS ada game Zuma. Pasti waktu kamu SD juga sering lihat guru-gurumu main game itu pada ruang guru
  2. Zuma japada hiburan enteng ketika penat yang juga tidak perlu banyak mikir apalagi membuat spaning
  3. Game yang juga biasanya padamainkan para PNS berusia bapak-bapak ini sering banget membuat lupa tugas utamanya
  4. Alhasil guyonan meningkat japada: belum dapat padasebut sebagai PNS kalau tidak lancar main Zuma!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *