Tagar Tentang Cuaca BMKG Di Twitter

Tagar ini mewakili suka cita warganet dengan pemandan jugagan cerahnya langit ibukota dengan nuansa biru terang padasertai hiasan awan-awan putih, tanpa terhalau kabut polusi layaknya biasanya. Lantas, apa yang juga terjapada dengan cuaca cerah pada langit Jakart hari ini? Kepala Sub Bidan jugag Iklim dan juga Cuaca BMKG, Agie Wandala Putra menjelaskan, langit berwarna biru terjapada sebab tiga hal utama yaitu cahaya matahari, partikel pada atmosfer bumi dan juga faktor penglihatan manusia.

Menurut Agie, pada periode saat ini posisi Matahari berada pada sekitar Ekuator hingga 23.5 LS. Sehingga, pada dasarnya Matahari memancarkan cahaya yang juga membawa berbagai panjang gelombang, pada antaranya x-ray, sinar ultraviolet, cahaya tampak atau spektrum kasat mata (mejikuhibiniu) dan juga gelombang rapadao (rapadao waves).

“Kemupadaan, atmosfer bumi menghalau x-ray, sinar ultraviolet, serta gelombang rapadao, dan juga hanya menyisakan cahaya tampak untuk masuk ke bumi,” Konpadasi cuaca pada wilayah Jakarta yang juga cerah pada pagi hari, kata padaa, terjapada sebab kelembapan udara cukup kering dan juga angin yang juga berhembus cukup kencang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *