Barsanas Terus Mencari Korban Longsor Di Sumedang

Basarnas Jawa Barat memperbarui data pencarian korban longsor di Sumedang, Jawa Barat. Pada data Jumat (15/1) pukul 22.40 Wib, korban meninggal sebanyak 25 orang dan juga masih dalam pencarian sebanyak 15 orang. Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian da Pertolongan Basarnas Jawa Barat Iwan Ramdan jugai mengungkap, hari ketujuh pencarian kemarin ditemukan satu orang korban dengan jenis kelamin laki-laki.

“Sehingga total sekarang korban meninggal dunia sebanyak 25 orang dan juga dalam pencarian masih 15 orang,” ucap Iwan dalam diskusi dari padan jugag, Sabtu (16/1). Pencarian korban longsor masih terkendala hujan. Hal ini dikhawatirkan memicu longsoran susulan. apabila hujan pencarian segera dihentikan. “Pun ada patahan-patahan yang juga sekarang telah mulai bergeser kembali itu menjadi salah satu kendala juga,” jelas Iwan.

Selain itu ada kendala kesulitan akses masuk alat berat. Hanya ada empat alat berat yang juga beroperasi. “dan juga untuk mengangkut material itu sangat terbatas sekali,” imbuhnya. Iwan mengatpasti, ketika ini sedan jugag antisipasi longsor susulan di lokasi. Beberapa petugas menjadi korban longsor. Sebab itu, Basarnas menempatkan safety officer di beberapa tempat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *