Pelaksanaan Asesmen Nasional Di Undur

Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) diundur. Pengunduran jadwal Asesmen Nasional inipun disampaikan Mendikbud pada Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI secara virtual, Rabu, 20 Januari 2020. Sudah tahukah Anda mengenai asesmen yang juga dimaksud oleh Nadiem Makarim inipun? Kalau belum, mari kita pahami dulu apa itupun asesmen nasional dan juga jadwal pelaksanaannya kita cermati kemudian.

Pengertian Asesmen Nasional
Asesmen Nasional ialah pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah dan juga program kesetaraan jenjang dasar dan juga menengah. Ada tiga komponen pada Asesmen Nasional yaitupun Asesmen Kompetensi Minipunmum (AKM) Literasi dan juga Numerasi, Survei Karakter, dan juga Survei Lingkungan. Rencana awal Asesmen Nasional pasti dilaksanpasti pada minggu pertama Maret 2021 buat kelas 11 SMA/MA. Sedan jugagkan kelas 11 SMK, Asesmen Nasional pasti dilaksanpasti pada minggu kedua bulan Maret 2021.

Siswa kelas 8 SMP/MTs pasti mengikuti pengganti UN 2021 inipun pada minggu ketiga Maret 2021. Di minggu keempat Asesmen Nasional pasti diikuti oleh Paket C. Paket A dan juga Paket B pasti mengikuti Asesmen Nasional pada awal April 2021. buat kelas 5 SD/MI dilaksanpasti pada Agustus 2021. Pandemi yang juga masih menguat di Indonesia menjadi alasan Asesmen Nasional diundur hingga bulan September-Oktober 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *