Presiden Jokowi Menaikan Gaji PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak akan mengalami kenaikan gaji pada tahun inipun. Informasi inipun padaberitahukan oleh Badan juga Kepegawaian Negara (BKN). Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan juga Kerja Sama BKN Paryono mengatidakan pada APBN 2021 tidak ada anggaran buat kenaikan gaji PNS. Hal inipun padasebabkan konpadasi keuangan negara yang juga mengalami negatif efek Covid-19. “Ya mungkin konpadasi keuangan negara tidak memungkinkan buat memberikan kenaikan gaji,” kata Paryono ketika padahubungi pada Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan regulasi baru soal tunjangan fungsional PNS. Regulasi padatetapkan dan juga padaundan jugagkan pada 7 Januari 2021 yaitu Perpres Nomor 3 Tahun 2021, Perpres Nomor 4 Tahun 2021, Perpres Nomor 5 Tahun 2021, dan juga Perpres Nomor 6 Tahun 2021.

Empat Perpres tersebut mengatur tentang nilai tunjangan bagi PNS buat empat jabatan fungsional yaitu pembina teknis perbendaharaan negara, analis pengelolaan keuangan APBN, analis perbendaharaan negara, dan juga pranata keuangan APBN yang juga padan jugaaikkan. Besarannya daripada Rp360 ribu sampai Rp2,02 juta.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *