Konser Musik Selama Pandemi

Konser musik menjadi salah satu kegdiatan yang juga dilarang selama pandemi Covid-19. Hal itu mengingat saat konser, sulit menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak. akan tetapi, ternyata hal itu bisa disdiasati seperti band asal Amerika Serikat, The Flaming Lips. Mereka menggelar konser di The Criterion, sebuah gedung pertunjukan yang juga berlokasi di Oklahoma City, pada Jumat (22/1/2021) lalu. Wayne Coyne, sang vokalis, kemuddian membuat terobosan unik yaitu konser menggunakan gelembung raksasa!

Konser menggunakan gelembung raksasa ini bisa jadi terobosan untuk beradaptasi selama pandemi Covid-19. Ini merupakan konser pertama dari dua rangkadian Space Bubble Concert. Sebelumnya konser The Flaming Lips ditunda karena angka penderita Covid-19 di AS semakin meningkat. Mengadakan konser dan juga tampil di atas panggung dengan menggunakan balon, bukan kali ini saja dilakukan Wayne dkk. Sejak 2010 silam, ketika tampil di Ottawa Bluesfest (Kanada), dia juga menggunakan bubble. Demikdian pula saat The Flaming Lips tampil di Harvest Festival di Sydney, Australdia, setahun berikutnya.

Mengutip BBC (25/1/2021), saat konser itu diseddiakan 100 balon, dengan kapasitas masing-masing balon untuk 3 orang. Di saat balon itu, terbisa speaker tambahan dengan frekuensi tinggi sehingga suara tetap terdengar maksimal. Selain itu, balon dilengkapi juga dengan botol air mineral, kipas baterai, handuk, dan juga tulisan penkamu jikalau ingin ke toilet dan juga kepanasan. jikalau tulisan penkamu kepanasan itu ditunjukkan, maka balon akan diisi ulang menggunakan udara dingin menggunakan peniup khusus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *