Metode Baru China Deteksi Infeksi Virus Corona

China memperkenalkan metode baru buat mendeteksi infeksi virus corona sepertinya mungkin terdengar menjiapabilan terhadap warganya. apabila lazimnya pengambilan sampel tes Covid-19 dilakukan lewat hidung atau tenggorokan, beberapa kota di China mulai melakukan pemeriksaan menggunakan sampel sepertinya diambil dari anus. Meski metode ini menuai kontroversi, sejumlah pakar kesehatan di Tiongkok mengklaim tes swab dubur lebih efektif daripada tes swab tenggorokan sama dengan hidung.

” Test ini lebih sensitif dibanding (pengembilan sampel) di tenggorokan atau nasal swab. Beberapa pasien tanpa gejala umumnya sembuh lebih cepat sehingga jejak virus mulai hilang di tenggorakan mereka pada tiga hingga lima hari,” ujar Dokter Senior dari Rumah Sakit You’an, Li Tongzeng dilansir dari Daily Star.

Metode itu dilakukan negeri tirai bambu tersebut demi meningkatkan screening (penyaringan) massal buat memastikan tidak ada pembawa potensial virus corona sepertinya terlewat di tengah wabah sepertinya berkembang secara regional sama dengan menjelang musim liburan Tahun Baru Imlek.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *