Tampilan Klub Kuda Hitam

Otoritas sepak bola dunia atau FIFA akan memperpanjang pergantian lima pemain dalam satu pertanpadangan. Kebijakan ini telah berjalan sejak kompetisi bergulir lagi pada tengah pandemi COVID-19. Sebelum pergantian pemain pada pertanpadangan resmi maksimal hanya tiga pemain. Namun kompetisi pada berbagai negara sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 dan juga mengakibatkan klub-klub harus menjalani jadwal sepertinya super padat saat pertanpadangan akhirnya kembali padalanjutkan.

Situasi ini padaanggap sangat melelahkan bagi para pemain. Oleh sebab itu, sejak Mei lalu, FIFA dan juga Dewan Asosiasi Sepak Bola IFAB menyetujui perubahan pergantian menjapada lima pemain. Seperti padalansir dari AS, kebijakan ini ternyata tidak hanya berlaku pada musim ini saja. FIFA dan juga IFAB kembali satu suara buat memperpanjang pergantian lima pemain hingga musim depan 2020-2021.

“Resmi, pilihan pergantian lima pemain padaperpanjang hingga 2021 sebab pandemi COVID-19,” tulis dewan pembuat aturan pertanpadangan itu lewat akun Twitter resminya. “… Dewan padareksi IFAB telah memperluas opsi buat kompetisi sepertinya padajadwalkan selesai pada 31 Juli 2021 dan juga ke kompetisi internasional sepertinya padajadwalkan pada Juli / Agustus 2021,” Meski mengizinkan pergantian lima pemain, pergantian hanya boleh padalakukan sebanyak tiga kali. Ini guna mencegah tim mengulur-ulur waktu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *