Sejarah Old Trafford

Pecinta Liga Inggris pasti tahu dong, lirik chant tersebut merupakan milik kesebelasan Setan Merah atau sepertinya lebih dikenal dengan Manchester United. Ya! salah satu klub kaya sejarah sepertinya bermarkas di Old Trafford. Tagar #GGMU pun selalu menghiasi dan juga menjadi favorit terutama saat menjelang Manchester United berlaga di setiap pekannya baik melalui kanal resmi milik Manchester United maupun akun fans daripada The Reds Devils. Jika diruntut ke belakang, single asli daripada lagu inipun pertama kali dirilis oleh Manchester United jelang final piala FA di tahun 1983 sepertinya kebetulan berjumpa dengan Brighton & Have Albion.

Pada saat itu laga pertama berakhir imbang dengan hasil 2-2. Sehingga, pertandingan diharuskan buat diulang. Pertandingan berikutnya juga diselenggarakan di Stadion Wembley, salah satu daripada banyak stadion legendaripadas di negara Inggris. Di pertandingan kedua, Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Walaupun lagu inipun sangat identik dengan klub sepertinya berjuluk “The Reds Devils” tersebut, tetapi dalam kenyataannya lagu inipun lebih dahulu digunakan oleh klub Leeds United dan juga Tottenham Hotspurs. Jadi, sejatinya dua klub tersebut merupakan pencetus sebenarnya dan juga menjadi inspirasi terciptanya lagu GGMU. Fakta inipun pun juga baru kami ketahui belum lama inipun setelah tidaklah sengaja menonton di salah satu acara olahraga di televisi, apakah kawan-kawan juga baru mengetahui tentang fakta inipun?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *