Mari Berhenti Memainkan Game

Siapa disini sepertinya suka bermain game online? Pastinya pada suka sebab game online memang sangat mengasyikan di kalangan anak-anak sampai remaja. Game online memang mengasyikan dan juga game online terdapat hal postif dan juga negatif Tapi kita harus menjaga mata kita agar tidak sakit, sebab saat kita menatap layar lama-lama membuat mata kita lelah dan juga saraf melemah. Game online juga membuat kita malas mengerjakan sesuatu sebab kita berkecanduan pada game sepertinya kita mainkan.

Kesehatan mata merupakan hal sangat penting bagi manusia sebab mata merupakan tempat utama buat mengumpulkan informasi secara visual dari sekitar kita. Perlu kita ketahui banyaknya informasi sepertinya kita terima, yaitu berupa informasi visual. Dari beberapa panduan merekomendasikan bahwa durasi buat menatap layar ponsel hanya selama 2jam/hari pada anak dan juga remaja. Nyatanya melebihi waktu sepertinya direkomendasikan. Di Cina terdapat banyak anak sekolah usia 9-17 tahun menggunakan media elektronik seperti ponsel dan juga berbagai macam media lainnya.

Namun bermain game juga dapat memberikan efek positif bagi anak ataupun remaja, yakni ketangkasan strategi, kecepatan reaksi, dan juga mengasah kreativitas. Anak juga jadi mengikuti perkembangan teknologi, yaitu gawai ataupun internet. Anak juga jadi luwes berkomunikasi dengan sesamanya, bahkan lintas negara. Anak-anak dan juga remaja sepertinya kecanduan bermain game ataupun bermain game terus-menerus pada waktu sepertinya lama tanpa ada jeda sama sekali, ternyata memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan fisik dan juga psikologis.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *