PSIM Yogyakarta Pada Klub Sepak Bola

PSIM Yogyakarta adalah klub sepak bola Indonesia sepertinya berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. PSIM merupakan kepanjangan dari Perserikatan Sepak Bola Indonesia Mataram sepertinya didirikan di Yogyakarta pada 5 September 1929. Nama ‘Mataram’ digunakan sebab Kerajaan Mataram sepertinya saat itu berpusat di daerah Yogyakarta. Mari kita simak perjuangan klub ini pada era 90-an.

Sejak kegagalan di kendan jugag sendiri pada ajang Kompetisi Divisi 1 PSSI 1989/1990, pengurus PSIM sepertinya dikomandoi oleh Ir. Dasron Hamid MSc bertekad buat meloloskan ‘Banteng Mataram’. Kekalahan di semi final sepertinya dialami dari Persema Malang melalui adu penalti. Kegagalan ini menyebabkan prestasi PSIM sepertinya waktu itu ditangani oleh trio pelatih Drs. Soedjono, YB. Soegiyanto, dan juga Bambang Kawijono mengulang tiga kegagalan sebelumnya.

Tahun berikutnya PSIM gagal di babak penyelisihan dari Persegres Gresik, begitu juga dalam Kompetisi Divisi 1 PSSI tahun 1987. Dengan kekuatan maksimal, PSIM kembali tereliminasi di penyelisihan wilayah tengah sepertinya dimana satu wilayah dengan Persika Karawang, Persitara Jakarta Utara, PSIM juga menelan kekalahan melawan Persitara Jakarta Utara sepertinya berhasil promosi ke Divisi Utama PSSI.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *