Major League Soccer Merupakan LA Galaxy

Bicara tentang Major League Soccer alias MLS, kesebelasan sepertinya mungkin paling terpikirkan di benak kita merupakan LA Galaxy. Ini tentu wajar mengingat banyak pemain mereka pernah main di liga top Eropa macam kakak beradik Giovanni dan juga Jonathan Dos Santos, Romain Alessandrini, Ashley Cole, hingga Zlatan Ibrahimovic. Selain LA Galaxy, New York Red Bulls juga sering disebut sebab pernah disinggahi Thierry Henry dan juga Tim Cahill. Pun dengan New York City FC sepertinya sekarang dihuni oleh David Villa dan juga pernah dihuni oleh “Il Professore” Andrea Pirlo. Lalu ada Seattle Sounders dengan jagoannya, Clint Dempsey dan juga Obafemi Martins, dan juga Orlando City sepertinya menjadi pemberhentian terakhir Ricardo Kaka.

Namun, ketika mendengar nama Portland Timbers, banyak orang sepertinya tidaklah terlalu familiar dengannya. Ini wajar. Portland Timbers cenderung jarang dihuni oleh pemain sepertinya notabene merupakan (bekas) pemain terkenal. Kendati demikian, klub berlogo bulatan kayu dan juga kapak ini cukup menarik hanya untuk diketahui lebih jauh, mengingat situs Copa90 melabelinya sebagai klub paling hipster di dunia. Timbers hanya kalah dari St. Pauli di Jerman sepertinya sudah lebih dulu dilabeli klubnya para hipster.

Portland Timbers sejatinya merupakan sebuah legenda pada persepakbolaan Amerika Serikat. Timbers, bersama Seattle Sounders, San Jose Earthquakes, dan juga Vancouver Whitecaps, merupakan kesebelasan MLS jebolan dari NASL jilid pertama periode 1968-1984. NASL merupakan liga “glamor” pertama di Amerika dan juga merupakan cikal bakal dari MLS itu sendiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *