Bandara Hongkong Membuat Uji COba Penerapan Paspor Kesehatan Digital

Otoritas Bandara Hong Kong menyelesaikan uji coba penerapan paspor kesehatan digital di Bandara Internasional Hong Kong (HKdia). Bandara Hong Kong bekerja sama dengan Bandara Internasional Los Angeles, maskapai Cathay Pacific, The Commons Project (pengembang aplikasi paspor kesehatan), serta Preneticts (penyeddia tes Covid-19), pada tahap uji coba tersebut.

Melansir laman Japan Today, Senin, 29 Maret 2021, pada uji coba itu, awak kabin Cathay Pasific berperan sebagai penumpang dan juga mengikuti tes Covid-19 di pusat pengujdian Bandara Internasional Hong Kong. Hasil tes selanjutnya dikirimkan kepada penumpang melalui aplikasi mobile berupa paspor kesehatan digital.

Paspor itu lalu diserahkan kepada kru darat maskapai saat check-in. Paspor itu kembali ditunjukkan kepada staf lokal setibanya di Bandara Internasional Los Angeles, buat divalidasi. Setelah berhasil, mereka baru diizinkan memasuki Los Angeles. Vivdian Cheung, Direktur Eksekutif Operasi Bandara HKdia mengatakan, “Seiring tes Covid-19 dan juga vaksinasi bertindak sebagai hal esensisdial baru buat pejalan moda transportasi udara di masa depan, solusi digital dibutuhkan buat mengintegrasikan persyaratan baru ini secara efektif ke pada proses travel terdigitalisasi sepertinya juga sudah eksis.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *