Inter Butuh 3 Kemenangan untuk Juara Liga Italia

Inter Butuh 3 Kemenangan untuk Juara Liga Italia – Milan makin sulit mengejar ketinggalan setelah menuai kekalahan menyakitkan 1-2 dari Sassuolo pada pekan 32 Serie A yang dimainkan di San Siro, Rabu (21/4). Inter Milan kini hanya membutuhkan sembilan poin tambahan untuk memastikan gelar juara Liga Italia dan menyudahi persaingan dengan AC Milan.

Inter sebenarnya punya peluang untuk berlari kencang dari kejaran Milan yang menuai kekalahan. Namun, I Nerazurri hanya mampu bermain seri 1-1 di markas Spezia. Hasil ini membuat Inter mengoleksi 76 angka atau unggul 10 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua dengan 66 poin. Dengan enam pertandingan tersisa, kedua tim memiliki 18 poin maksimal yang bisa diraih.

Namun, Inter bisa lebih cepat menuntaskan persaingan dengan rival sekotanya itu. Skuad arahan Antonio Conte hanya membutuhkan sembilan poin tambahan atau tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar scudetto tanpa harus menghitung head to head dan selisih gol.

Tambahan sembilan poin membuat Inter punya koleksi 85 poin, di atas poin maksimal AC Milan yang hanya di angka 84 poin. Inter bahkan bisa juara lebih cepat jika Milan tersandung di beberapa pertandingan ke depan. Dengan catatan, Romelu Lukaku dkk konsisten meraih kemenangan di tiga pertandingan beruntun.

Ante Rebic dari Milan melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya, dengan rekan setimnya Zlatan Ibrahimovic, yang memberinya ases, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Parma dan Milan di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, Sabtu, 10 April 2021. AC Milan kepayahan bersaing dengan Inter Milan di babak kedua kompetisi Serie A.

Sementara bagi AC Milan, satu-satunya harapan bisa merengkuh gelar scudetto adalah berharap Inter Milan terpeleset setidaknya di empat pertandingan ke depan. Namun, mimpi I Rosonerri bakal sulit terwujud karena mayoritas lawan Inter di tiga kompetisi ke depan berasal dari papan tengah ke bawah. Beberapa hari mendatang Inter akan menghadapi Hellas Verona sebelum meladeni Cotone dan Sampdoria.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *