Pemain Indonesia di Luar Negeri Bakal Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Pemain Indonesia di Luar Negeri Bakal Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia – Mei mendatang di pastikan para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri akan datang secara bertahap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta dan Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam daftar tersebut, diketahui ada tujuh pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia karena tidak bentrok dengan jadwal liga. Seperti diketahui, jadwal pemusatan latihan sudah sesuai dengan kalender FIFA Matchday.
“Kedatangannya bermacam-macam. Egy itu tanggal 5 Mei, kalau Syahrian Abimanyu itu tanggal 15 Mei. Saya tidak hafal semua,” kata Indra Sjafri.

“Di Eropa kompetisi lebih cepat selesai sehingga anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung. Tanggal 31 Mei itu periode FIFA Matchday, jadi kompetisi sudah selesai dan mereka akan cepat datang,” tegas Indra Sjafri. Namun, Indra Sjafri menyebut tidak semua pemain akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Ada beberapa pemain yang langsung bergabung dengan skuad Shin Tae-yong di Dubai.

Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia masih berada di wilayah 60 persen karena situasi pandemi COVID-19 yang membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan jadwal latihan untuk pemain. Timnas Indonesia rencananya akan melakoni dua pertandingan uji coba saat bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong lebih dulu akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (29/5/2021).

Setelah itu, Timnas Indonesia langsung dihadapkan pada tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda akan menghadapi Thailans (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).
Timnas Indonesia memang sudah tidak punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia 2021. Namun, pertandingan-pertandingan itu bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *