Roblox, Lain daripada yang lain

Roblox, Lain daripada yang lain – Roblox merupakan game online yang memiliki gameplay tidak seperti game pada umumnya. Mengapa demikian? Pasalnya, di Roblox kalian harus menciptakan permainan kalian sendiri sebelum dimainkan. Serunya lagi adalah, permainan yang telah kalian buat juga dapat dinikmati oleh pemain lain yang tersebar di seluruh dunia. Nah, dengan demikian dapat dibilang bahwa Roblox adalah game yang ada di dalam game. Cukup unik, bukan?

Roblox adalah platform permainan daring dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain. Didirikan oleh David Baszucki dan Erik Cassel pada tahun 2004 dan secara resmi dirilis pada tahun 2006, platform ini menjadi tempat permainan yang dibuat pengguna dalam banyak genre, seperti permainan balap, permainan bermain-peran, simulasi dan kursus rintangan, diberi kode dalam bahasa pemrograman Luas.

Dari segi grafik, tampilan pada game ini mirip dengan Lego yang kental akan nuansa pixel alias kotak-kotak. Meskipun demikian, game ini sangat populer di kalangan anak-anak hingga remaja. Hal tersebut bisa terjadi, selain promosi dari Roblox sendiri, pun juga banyak anak yang menemukan game ini di YouTube sebelum mencoba memainkannya. Nah, bagi Anda orang tua yang ingin memberikan wahana permainan yang mencerdaskan, Roblox layak untuk Anda suguhkan kepada anak-anak Anda. Dengan begitu, anak-anak dapat mengembangkan daya kreativitas dan imajinasinya lebih jauh lagi.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *