Son Heung min Prihatin Lihat Mourinho Gagal Juara Bersama Tottenham

Son Heung-min Prihatin Lihat Mourinho Gagal Juara Bersama Tottenham – Bintang Tottenham Son Heung-min mengaku sedih melihat Jose Mourinho dipecat dari Spurs, dan juga tanpa sempat meraih gelar juara. Spurs tidak berhasil meraih sukses bersama dengan Mauricio Pochettino. Maka dari itu mereka kemudian berpisah dengan pria asal Argentina itu.

Sebagai gantinya, Spurs menunjuk Mourinho. Akan tetapi performa pria Portugal tersebut tak lebih baik. Alhasil Mourinho dipecat setelah cuma melatih Spurs selama 17 bulan. Ini pertama kalinya dia dipecat dari sebuah klub tanpa memenangi sebuah trofi sejak tahun 2002 silam.

Pemecatan Jose Mourinho sudah berlalu beberapa waktu lalu. Kini Son Heung-min memberikan komentarnya atas kepergian pelatih berusia 58 tahun tersebut. Son mengaku ikut bersimpati atas pemecatan tersebut. “Memang selalu menyedihkan jika seseorang kehilangan pekerjaannya,” kata Son pada TV3 Sport.

“Saya juga tidak ingin terlalu banyak membicarakannya. Saya bekerja dengannya selama 18 bulan,” serunya.

Selama di Tottenham, Jose Mourinho mengandalkan Son Heung-min bersama Harry Kane di lini serang. Jadi wajar saja apabila Son cukup dekat dengan Mourinho. Son pun memberikan pujian setinggi langit pada Mourinho. Ia menyebut eks bos Real Madrid itu sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Perjalanannya naik turun. Ini bagus, terkadang kami tidak begitu baik,” katanya.

“Bagi saya dan untuk ingatan saya, ia akan tetap menjadi salah satu manajer terbaik di dunia,” puji Son.

Son Heung-min menambahkan, dia merasa sedih melihat Jose Mourinho hengkang tanpa sempat meraih gelar juara bersama Tottenham. Apalagi sebelumnya ia selalu bisa meraih trofi bersama klub-klub yang dibesutnya.

“Sangat menyedihkan bahwa ia pergi tanpa meraih kesuksesan. Itu sangat menyedihkan karena ia orang yang memenangkan segalanya,” seru Son.

“Ini adalah satu-satunya tim yang tidak sukses bersamanya, jadi saya merasa sangat, sangat menyesal tentang hal semacam ini. Tapi ia masih dalam ingatan saya karena ia adalah salah satu manajer terbaik di dunia,” tandas Son.

Jose Mourinho sendiri sekarang sudah mendapat klub baru setelah didepak Tottenham. Dia akan menukangi AS Roma musim depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *