Hasil Pertandingan Aston Villa vs Manchester United: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Manchester United: Skor 1-3 – Di pertandingan ini, Aston Villa memainkan line up yang sama seperti saat terakhir kali bermain yakni melawan Everton. Sementara itu Manchester United membuat empat pergantian dari skuat yang terakhir bertanding melawan AS Roma. Aston Villa dipaksa tunduk dengan skor 1-3 oleh Manchester United di pekan ke-35 Premier League 2020-21 di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB.

Gol dari Aston Villa dicetak oleh Bertrand Traore. Sementara gol Manchester United dihasilkan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Di pertandingan ini Man United mendapat keuntungan jumlah pemain. Sebab penyerang Aston Villa yakni Ollie Watkins diusir keluar oleh wasit. Manchester United berinisiatif untuk tampil lebih agresif sejak menit pertama. Mereka berusaha meneror pertahanan Aston Villa melalui sayap kirinya.

Pada menit keenam, MU mendapat peluang menjebol gawang Villa melalui Shaw. Namun tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Martinez. Tiga menit kemudian, United mengancam lagi kali ini melalui tendangan Fred. Namun lagi-lagi peluang itu masih bisa dijinakkan oleh Martinez. Dua peluang lagi kemudian didapat Fernandes dan Rashford. Namun masih juga belum berbuah gol.

Villa kemudian malah bisa berbalik unggul lebih dahulu. Pada menit ke-24, Bertrand Traore sukses mengeceh Lindelof. Dan dengan tendangan keras kaki kirinya dari tengah kotak penalti, dia sukses menjebol gawang De Gea. 1-0. Pada menit ke-35, Fernandes melihat Martinez berdiri agar terlalu jauh dari garis gawang. Dia mencoba memanfaatkan hal itu dengan tendangan jarak jauh. Namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-40, MU mendapat peluang melalui Greenwood. Namun tendangan keras mendatarnya masih bisa dihalau oleh kaki Martinez. Pada akhirnya tidak ada gol lagi yang tercipta. Aston Villa untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester united di babak pertama. Manchester United langsung tampil agresif lagi sejak pertandingan babak kedua dimulai. Usaha mereka langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-51, MU mendapat penalti setelah Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba di kotak terlarang. Pada menit ke-52, Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti United dengan sempurna. 1-1. MU tidak butuh waktu lama untuk bisa membalikkan kedudukan. Pada menit ke-56, mereka bisa mencetak satu gol lagi melalui Mason Greenwood. Setelah mendapat umpan dari Bissaka, dia berbalik dan mengecoh Tyrone Mings dan kemudian menaklukkan Henderson. 1-2.

Pada menit ke-61, permainan sempat dihentikan sejenak. Greenwood diperiksa via VAR apakah dia melakukan handball atau tidak saat mencoba menghalau umpan silang. Namun pada akhirnya dia dinyatakan tidak melakukan pelanggaran apa pun.
Kedua tim kemudian saling serang. Namun MU yang akhirnya bisa menambah pundi golnya pada menit ke-87. Adalah Edinson Cavani yang mencatatkan namanya di papan skor, memaksimalkan umpan silang dari Bissaka. 1-3.

Pada menit ke-88, Villa dipaksa untuk bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Ollie Watkins diusir keluar karena mendapat kartu kuning kedua. Dia mendapat kartu kuning kedua karena melakukan diving di kotak terlarang. Pada akhirnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Aston Villa dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-3 oleh Manchester United.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *