Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster: Bangkitkan Nostalgia Penggemar Megaten

Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster: Bangkitkan Nostalgia Penggemar Megaten – Fans seri Shin Megami Tensei sekaligus gamers JRPG PS2 boleh berbangga. Atlus akhirnya meluncurkan secara resmi, game JRPG PS2 legendaris yang sempat fenomenal pada masanya, yaitu Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster. Game ini rilis pada 25 Mei untuk platform seperti PC via Steam, Switch, dan PS4. Kini, fans dapat membangkitkan nostalgianya dengan sentuhan visual, yang telah diperbarui.

Dari segi cerita tidak mengalami banyak perubahan. Buat yang belum pernah memainkan versi PS2, Shin Megami tensei III Nocturne HD Remaster mengisahkan tentang kehidupan di Tokyo pasca apokalips, yang telah diubah Lucifer menjadi medan pertempuran antara dirinya dengan para dewa. Keduanya berkonflik mengenai hal untuk mengklaim apa yang tersisa dari hidup sejuta umat manusia di Bumi.

Pemain akan mengontrol protagonis bernama Naoki Kashima atau dijuluki sebagai Demi Fiend. Berawal sebagai manusia biasa, tubuhnya langsung berubah menjadi penuh tato bernyala. Saat itu, ia ditugaskan untuk menentukan kehidupan manusia di Bumi pada akhirnya. Di sinilah, pemain akan memilih apakah ingin menjadi penyelamat manusia atau justru membawa kehancuran di Bumi. Pasalnya, game ini menghadirkan sebanyak 6 ending, yang mencakup True Demon.

Selain cerita, gameplay Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster masih serupa dengan versi orisinalnya. Seperti seri-seri Megaten, game ini mengusung konsep battle turn-based, di mana Demi Fiend bersama Demon yang direkrut dapat melawan musuh secara bergantian. Pemain nantinya akan bernegosiasi dengan para Demon yang ditemui selama pertempuran untuk direkrut.

Meskipun gameplay dan cerita tidak mengalami perubahan banyak, namun Atlus menghadirkan fitur-fitur tambahan menarik yang tidak ada di versi orisinalnya. Di antaranya adalah penambahan tingkal kesulitan yang lebih mudah, yaitu Merciful. Tingkat Merciful ini cocok dimainkan untuk para pemain pemula, yang belum terbiasa memainkan game Shin Megami Tensei, khususnya seri ketiga ini. Tambahan lainnya adalah fitur Suspend. Lewat fitur ini, pemain dapat menyimpan progress permainan kapan saja.

Sementara penambahan lainnya adalah dua opsi dubbing, yaitu Jepang dan Inggris. Pemain bisa memilih bahasa sulih suara karakter sesuai keinginannya. Jika pemain sangat familiar dan merupakan penggemar berat Shin Megami Tensei, tentu tidak asing dengan konten tambahan di Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster. Konten yang dimaksud adalah hadirnya Raidou Kuzunoha XIV dari game Devil Summoner.

Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster tersedia dalam dua edisi, yaitu edisi Standard dan Digital Deluxe. Bagi yang membeli edisi Digital Deluxe, maka berhak mendapatkan akses eksklusif untuk memainkannya sebelum tanggal rilis, yaitu 21 Mei. Konten lainnya yang mencakup di edisi ini adalah Maniax Pack (adanya sosok Dante dari seri Devil May Cry), Chronicle Pack (kemunculan Raidou Kuzunoha), Merciful Difficulty, Mercy and Expectation Map Pack, dan Shin Megami Tensei BGM Pack.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *