Thomas Tuchel Yakin Chelsea Bakal Juara Liga Champions

Thomas Tuchel Yakin Chelsea Bakal Juara Liga Champions – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berhasil dua kali membawa timnya meraih kemenangan atas Manchester City. Berbekal hasil positif tersebut, Tuchel yakin The Blues akan kembali membungkam City di final Liga Champions musim ini. Kemenangan pertama Tuchel dan Chelsea atas Man City terjadi pada semifinal Piala FA. The Blues menang 1-0 lewat gol Hakim Ziyech. Lalu, Chelsea kembali mengalahkan Man City dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-35 Premier League.

Bagi Thomas Tuchel dan Chelsea, catatan bagus saat berjumpa Guardiola dan Man City bakal memberikan kepercayaan diri. Namun, dia merasa itu bukan satu-satunya faktor yang akan menentukan pada pertandingan final nanti. “Saya tidak tahu apakah ini sebuah keuntungan, tetapi kami sadar bahwa kami menutup jarak dengan Manchester City dalam dua pertandingan,” kata Tuchel. “Chelsea melakukannya dalam waktu yang singkat, belum lama ini. Tetapi di final apapun bisa terjadi ke segala arah. Keberuntungan adalah bagian besar,” sambung Thomas Tuchel.

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (atas) berebut bola dengan gelandang Manchester City, Raheem Sterling dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-35 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/5/2021). Chelsea menang 2-1 atas Manchester City. Selain itu, mantan pelatih PSG juga menekankan pendekatan mental kepada tim asuhnya. “Siapa yang dapat melepaskan tekanan dan mendapatkan momen positif pertama akan sangat penting,” katanya. Bagi Tuchel, Man City adalah tim yang spesial. Tuchel merasa Manchester City bisa menjadi rujukan untuk meletakkan standar di mana Chelsea berada.

Jadi, dengan menang atas Man City, Tuchel merasa Chelsea ada di barisan klub elit Eropa. “Anda harus terus beradaptasi dengan apa yang terjadi, ini sangat, sangat penting. Tetapi saya pikir itu banyak membantu kami untuk terikat, tumbuh dan datang dengan kepercayaan diri,” kata Tuchel. “Man City adalah patokan di Eropa dan Premier League. Kami adalah orang-orang yang ingin membidik mereka dan menutup celah. Kami ingin menantang mereka dan itulah yang akan kami lakukan minimal 90 menit di Porto,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *