Kiper Legendaris Inggris Menilai Kritikan Untuk David De Gea Terlalu Berlebihan!

Kiper Legendaris Inggris Menilai Kritikan Untuk David De Gea Terlalu Berlebihan! – Setelah kegagalan yang dibuat David De gea. Sebuah pembelaan diberikan Peter Shilton kepada David De Gea. Dia menilai Kiper Manchester United itu tidak layak untuk disalahkan di Final Liga Europa kemarin. Beberapa hari terakhir, De Gea memang panen kritikan. Setelah dia gagal menendang penalti saat Final Liga Europa sehingga Villarreal memenangkan kejuaraan itu. Namun banyak yang lebih menyoriti De Gea akibat kegagalannya mengadang penalti Villarreal. Dari 11 penalti Villarreal, tidak ada satupun yang dia selamatkan, dan hanya 2-3 penalti yang bisa dia tebak arahnya.

Shilton menilai kritikan untuk De Gea itu tidaklah adil. “Dalam adu penalti, seorang kiper membutuhkan keberuntungan,” kata Shilton. Menurut Shilton, sangat tidak adil memberikan kritikan kepada De Gea atas apa yang dia lakukan di babak adu penalti itu. “Beberapa kiper memang lebih baik dari kiper yang lain, atau lebih beruntung dari yang lain,” “Saya rasa agak tidak adil untuk mengatakan ‘dengar, anda sudah bermain selama 90 menit, namun kami tidak cukup bagus untuk menyelamatkan sebuah tendangan penalti,'”. Shilton menyebut bahwa apa yang terjadi pada De Gea itu sesederhana sang kiper tidak cukup beruntung saja.

“Jordan Pickford menghadapi empat penalti di Piala Dunia dan dia tidak menyelamatkan satupun. Namun saat penalti kelima, Carlos Bacca memberikannya kesempatan dan dia berhasil menepis penalti itu,” “Di Euro 96, David Seaman hanya menyelamatkan satu penalti melawan Spanyol, lalu dia tidak menyelamatkan satupun saat melawan Jerman. Itulah yang terjadi di babak adu penalti,” katanya. Menurut gosip yang beredar, De Gea kemungkinan akan pergi dari MU di musim panas nanti. Sang kiper kabarnya akan pergi karena dia akan dijadikan kiper kedua MU di musim, depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *