ertandingan Sulit Bagi Thailand Tanpa 2 Pemain Penting Saat Hadapi Timnas Indonesia

Pertandingan Sulit Bagi Thailand Tanpa 2 Pemain Penting Saat Hadapi Timnas Indonesia – Thailand akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021). Pelatih Thailand, Akira Nishino, mengaku pertandingan ini akan sulit bagi timnya yang kehilangan dua pemain penting. Thailand saat ini berada di peringkat ketiga dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan terpaut tiga poin di belakang Vietnam yang berada di puncak klasemen. Thailand harus membutuhkan poin dalam pertandingan kontra Timnas Indonesia tanpa diperkuat dua pemain yang berkarier di Jepang, Theerathon Bunmathan dan Chanatip Songkrasin. Akira Nishino mengaku pertandingan ini akan sulit meski menegaskan kemenangan adalah hal yang penting bagi Thailand. “Penting untuk meraih kemenangan atas Indonesia dan itu akan menciptakan momentum positif untuk menghadapi dua pertandingan tersisa.

Pertandingan ini akan sulit bagi kami karena waktu latihan para pemain terbatas dan kami kehilangan dua pemain penting dari J.League,” kata Akira Nishino. Akira Nishino pun menyadari betapa timnya akan menghadapi tantangan besar dalam pertandingan kontra Timnas Indonesia dan dua laga lainnya. “Tentu saja hanya sedikit poin yang memisahkan empat tim teratas, tapi kami tidak melihat klasemen. Kami hanya fokus untuk bisa memenangi ketiga pertandingan,” ujar Akira Nishino. “Saya percaya ada peluang kuat bahwa kami bisa lolos jika kami bisa mendapatkan sembilan poin dari ketiga pertandingan yang harus kami jalani.” katanya.
Sebelum menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (3/6/2021) malam WIB, Thailand hanya satu kali kalah dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun, dua kali hasil imbang menghadapi Vietnam membuat tim asuhan Akira Nishino itu juga cukup kehilangan poin. Namun, pelatih asal Jepang itu tetap percaya diri meski melihat timnya kalah dari Oman dalam sebuah pertandingan persahabatan sebelum bermain imbang 2-2 dengan Tajikistan. “Saya selalu mengantisipasi grup ini sangat ketat untuk dijalani. Tidak boleh ada lagi kesalahan bagi kami jika ingin melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Akira Nishino. “Dua pertandingan persahabatan yang kami mainkan membuat kami bisa mengidentifikasi potensi skuad final untuk tim nasional kami dan pada saat yang sama itu memberikan pemain kebugaran yang dibutuhkan jelang tiga pertandingan penting dalam babak kualifikasi,” kata sang pelatih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *