Shin Tae-yong Ungkap Biang Kerok Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam

Shin Tae-yong Ungkap Biang Kerok Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam – Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak dari Vietnam di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam pertandingan yang terlaksana pada Senin (7/6/2021) di Uni Emirat Arab, timnas Indonesia ditumbangkan oleh Vietnam dengan skor 0-4.

Empat gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (menit ke-51), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Vanh Thanh (74′). Setelah pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah bekerja keras di lapangan. Khususnya di babak pertama, yang mana skuad timnas Indonesia mampu menahan gempuran serangan dari Vietnam.

“Para pemain sudah bekerja keras dan saya mengucapkan selamat juga kepada pelatih Park Hang-seo,” kata Shin Tae-yong. “Jadi, memang sampai babak pertama skor imbang,” katanya. Namun situasi berubah drastis pada babak kedua. Tepatnya ketika Vietnam mulai membuka keran golnya di menit ke-51 lewat kaki Nguyen Tien Linh.

Dalam hal ini, Shin Tae-yong menyoroti proses gol pertama Vietnam tersebut. Menurut Shin Tae-yong, gol Nguyen Tien Linh seharusnya tidak disahkan oleh wasit. Pelatih asal Korea Selatan ini menganggap bola terlebih dahulu mengenai tangan Nguyen Tien Linh sebelun terciptanya gol.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun menyebut wasit sudah salah dalam mengambil keputusan. Situasi inilah yang menurut Shin Tae-yong menjadi penyebab kekalahan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri Jelang pertandingan timnas Indonesia Vs Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G, Minggu (6/6/2021). Pasalnya setelah gol pertama terjadi, semua pemain timnas Indonesia kehilangan konsentrasi dan akhirnya Vietnam terus menambah keunggulannya.

“Jadi, di babak kedua kami kemasukan gol pertama dan itu kesalahan wasit dalam mengambil keputusan karena bola pastinya kena tangan pemain Vietnam,” ucap Shin Tae-yong. “Jadi, karena itu jalannya pertandingan otomatis jadi susah untuk kami,” tuturnya.

Sementara itu, sesudah pertandingan melawan Vietnam, satu pertandingan masih harus dilakoni timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Evan Dimas dkk. ditunggu sang tuan rumah, Uni Emirat Arab, pada 11 Juli mendatang.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *