Bali United Tumbang di Tangan Barito Putera di Pertandingan Pamungkas Tour De Java

Bali United Tumbang di Tangan Barito Putera di Pertandingan Pamungkas Tour De Java – Bali United dipaksa menelan kekalahan di pertandingan penutup agenda Tour De Java pada Jumat (18/6/2021) sore. Menghadapi Barito Putera, Ilija Spasojevic dkk harus mengakui skor 2-0 sang lawan. Bali United sendiri turun dengan rotasi penuh, sementara Barito Putera memakai skuad terbaiknya.

Pada menit awal pertandingan, Bali United sempat beberapa kali mengancam pertahanan Barito Putera. Peluang pertama Bali United lewat tendangan sepak pojok Taufiq pada menit delapan. Hanya saja, bola tidak mengenai sasaran karena mengenai tiang belakang

Begitu pula dengan tembakan mendatar Gavin Kwan pada menit 11 yang masih melebar ke sisi kanan gawang Aditya Harlan. Barito Putera berhasil membuka keunggulan lewat serangan balik cepat. Menerima umpan jauh dari belakang, Rafinha berlari ke arah gawang dan langsung melepaskan tendangan.

Bola sebenarnya sempat ditepis Raksura Handika, namun tidak sempurna. Skor 1-0 untuk Barito Putera. Tertinggal satu gol, Bali United terus melancarkan serangan-serangan balasan. Pada menit 42, tendangan Lerby dari tendangan bebas masih mengenai tembok pertahanan Barito Putera. Peluang emas didapat Sidik Saimima seusai turun minum.

Sesudah mengecoh Aditya Harlan, Sidik langsung melesatkan bola ke arah gawang. Bola sepakan Sidik yang hampir masuk tidak disangka langsung disambar bek asing Azamat Baimatov. Berkali-kali Bali United mengempur Barito Putera, namun selalu gagal lantaran ketatnya tembok pertahanan. Menit 76, Diego Assis melakukan tembakan mendatar mengenai tiang gawang.

Hanya saja bola kemudian terpantul keluar gawang. Pada menit 78, Barito Putera mendapat hadiah penalti seusai tangan Gunawan dianggap mengenai bola oleh wasit. Rafinha yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Barito Putera.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *