Timnas Indonesia Jadi Tim Terburuk Kedua ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Jadi Tim Terburuk Kedua ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022 – Timnas Indonesia menjadi negara Asia Tenggara (ASEAN) terburuk kedua dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu memiliki poin yang sama dengan Kamboja, namun unggul selisih gol. Ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah berakhir.

Vietnam keluar sebagai wakil ASEAN terbaik dengan raihan 17 poin. Vietnam, yang berada satu grup dengan Timnas Indonesia, bercokol di peringkat kedua klasemen akhir Grup G dan berhak untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Vietnam juga lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023. Hasil dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dijadikan sebagai babak kualifikasi untuk Piala Asia 2023.

Malaysia menjadi tim terbaik kedua ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 12 poin disusul oleh Filipina dengan 11 angka.Malaysia, yang juga tergabung dengan Timnas Indonesia, mengakhiri Grup G di peringkat ketiga sekaligus melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia gagal mengulang penampilan bagus saat melawan Thailand di pertandingan sebelumnya saat dibantai Vietnam 0-4 pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam WIB. Sementara Filipina, menempati posisi keempat Grup A dan berhak melangkah ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pesaing Timnas Indonesia lain di Grup G, menduduki ranking keempat dalam daftar negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand merangkum sembilan poin untuk berada di peringkat keempat Grup G dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Singapura, yang menempati posisi kelima dalam daftar peringkat tim ASEAN dengan tujuh poin. Singapura mengakhiri Grup D di posisi keempat. Myanmar adalah juru kunci di Grup F, namun raihan enam poinnya lebih baik dari Timnas Indonesia untuk berdiri di urutan ketujuh daftar pencapaian negara ASEAN.

Timnas Indonesia, yang terpuruk di peringkat ketujuh dalam daftar itu, hanya lebih baik atas Kamboja. Kedua negara sama-sama mengumpulkan satu poin, namun selisih gol Timnas Indonesia (-22) unggul daripada Kamboja (-42). Timnas Indonesia terbenam di dasar klasemen Grup G. Adapun, Kamboja menjadi tim paling buruk di Grup C.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *