AC Milan Kembali Lirik Bintang Timnas Turki Setelah Ditinggal Hakan Calhanoglu

AC Milan Kembali Lirik Bintang Timnas Turki Setelah Ditinggal Hakan Calhanoglu – AC Milan dilaporkan kembali melirik bintang timnas Turki lainnya setelah ditinggal Hakan Calhanoglu yang pergi ke Inter Milan. Runner-up Liga Italia 2020-2021, AC Milan baru saja ditinggal pergi Hakan Calhanoglu yang hijrah ke klub rival sekota, Inter Milan. Hakan Calhanoglu menyeberang ke Inter Milan dengan status bebas transfer. AC Milan sejatinya telah mengupayakan kontrak baru bagi Calhanoglu menjelang berakhirnya masa bakti pada 30 Juni 2021.

Namun, gelandang serang timnas Turki tersebut menolak tawaran terakhir dari I Rossoneri. Pada akhirnya Calhanoglu memilih pindah ke Inter Milan yang menawarinya gaji lebih tinggi dari yang diberikan Milan. Kepergian Calhanoglu meninggalkan lubang di posisi trequartista dalam skuad Stefano Pioli. Posisi tersebut mampu dijalankan baik oleh Calhanoglu sejak tiba pada musim panas 2017.

Pada bursa transfer musim panas 2021, mau tidak mau I Rossoneri mencari pemain anyar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Di sisi lain, mereka juga dalam pencarian penyerang baru yang bisa belajar dari Zlatan Ibrahimovic dan memberikan profil lebih muda di garis depan.

Menurut laporan I Rossoneri tengah mempertimbangkan merekrut pemain timnas Turki lainnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Target yang dipatok oleh Milan adalah pemain milik Lille yang juga bintang timnas Turki, Yusuf Yazici.

Yusuf Yazici menjadi target terbaru Milan untuk mengisi pos yang ditinggalkan kompatriotnya, Calhanoglu. Penampilan Yazici bersama Lille musim lalu tergolong mumpuni. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menorehkan 14 gol dan 5 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi bareng Lille.

Dirinya turut terlibat dalam kesuksesan Lille merengkuh gelar juara Liga Prancis musim lalu. Awal ketertarikan Milan terhadap Yazici disinyalir oleh torehan hat-trick ke gawang mereka saat saling bertemu di fase grup Liga Europa. Waktu itu, Yazici mencetak trigol dan membawa Lille menang 3-0 atas Milan pada matchday ketiga Grup H Liga Europa musim lalu.

Belum lagi fleksibilitas yang dimiliki Yazici diyakini bisa banyak membantu I Rossoneri dalam mengarungi kompetisi musim 2021-2022. Eks pemain Trabzonspor tersebut bisa bermain di tiga posisi berbeda, yakni trequartista, penyerang bayangan, dan penyerang tengah. Apalagi, usianya yang tergolong muda membuat Yazici cocok dengan AC Milan yang tengah meremajakan skuad bersama Stefano Pioli.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *