Mayoritas Tanpa Gejala, 800 Anak Positif Covid-19 di Kota Tangerang

Mayoritas Tanpa Gejala, 800 Anak Positif Covid-19 di Kota Tangerang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencatat, ada sekitar 800 anak yang terpapar Covid-19. Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi berujar, jumlah pasien Covid-19 di bawah umur 18 tahun tersebut merupakan akumulasi sejak awal pandemi pada Maret 2020.

“Ada sekitar 800 anak dari total pasien yang positif Covid-19. Yang kami hitung termasuk anak, di bawah umur, itu yang di bawah 18 tahun,” kata dia saat ditemui di kantornya, Kamis (24/6/2021). Liza mengatakan, pihaknya tidak menyiapkan penanganan khusus bagi pasien Covid-19 yang berusia di bawah 18 tahun.

Dinkes Kota Tangerang juga tidak menyediakan ruang perawatan khusus bagi anak-anak itu. “Enggak, enggak ada ruang penanganan khusus,” katanya. Liza menuturkan, selama ini, tidak ada pasien anak yang bergejala berat. Mayoritas mereka orang tanpa gejala (OTG). Mereka kebanyakan tidak mendapat perawatan di rumah sakit.

“Kalau anak, biasanya dia sama ibu bapaknya. Dan tidak di RS, biasanya mereka OTG,” kata dia. “tidak ada pasien anak yang dirawat dengan gejala,” kata Liza. Ini Penjelasan RS Wisma Atlet Menurut dia, balita yang terpapar dan masih menyusui memang sebaiknya dirawat oleh ibu dan bapaknya.

“Misalnya bayi dia menyusui baiknya sama orangtua. Kalau anak pasti ada yang mengawasi dan mengasuh,”katanya. Sebagai informasi, Dinkes Kota Tangerang melaporkan 79 kasus baru Covid-19 pada Rabu (24/6/2021). Hingga saat ini, total kasus Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 10.665 kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 80 orang menjadi total 9.937 orang. Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) berkurang dua orang sehingga berjumlah 533 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 bertambah satu orang sehingga berjumlah 195 orang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *