Lionel Messi Menghancurkan Mental Legenda AC Milan, Inilah Caranya!

Lionel Messi Menghancurkan Mental Legenda AC Milan, Inilah Caranya! – Bek legendaris AC Milan, Alessandro Nesta, mengenang momen ‘kelam’ saat menghadapi Lionel Messi. Alessandro Nesta empat kali bertarung melawan Lionel Messi dalam pertandingan yang mempertemukan AC Milan dan Barcelona. Seluruh pertemuan tersebut tercipta pada Liga Champions musim 2011-2012. Dua pertemuan pertama terjadi pada penyisihan Grup H. Lalu, Nesta kembali dihadapkan pada Messi di perempat final dalam pertandingan dua leg. AC Milan berhasil menahan imbang Barcelona tanpa gol dalam partai pertama di San Siro.

Saat gantian bertandang ke Camp Nou, Milan dibuat lumat oleh Barca dengan skor 1-3. Messi jadi momok utama Milan dalam pertandingan itu dengan menyumbang dua gol via penalti. Nesta pun masih ingat betul tragedi di markas Barca sembilan tahun lalu. Saat memasuki menit ke-10, saya terjatuh ketika mencoba menendang dia (Messi) dan tiba-tiba melihat bintang-bintang,” kata Nesta “Dia kemudian menyodorkan tangannya untuk membantu saya buat bangkit. Saya terkapar di lapangan. Lalu, ketika saya membuka mata dua detik kemudian, saya melihat wajah dan tangannya.” “Hal tersebut menghancurkan saya secara mental,” kata mantan bek timnas Italia itu.

Lebih lanjut, menurut Nesta, menghadapi Messi membuat dirinya merasa menjadi pemain tua dan tak berdaya. “Yang membuat saya depresi adalah dia lolos dari tekel saya 10 kali pada 10 menit pertama pertandingan dan saya mulai merasa berusia 37 tahun,” kata Nesta. Nesta sendiri pensiun pada 2014 dalam usia 38 tahun. Sosok kelahiran Roma itu mengoleksi 16 gelar selama 21 tahun berkarier di level klub, termasuk dua titel Liga Champions bareng Milan. Adapun pencapaian Nesta bersama Italia adalah menjuarai Piala Dunia 2006, gelar yang belum pernah diraih Messi sampai sekarang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *