Ragnarok X: Next Generation, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru

Ragnarok X: Next Generation, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru – Game MMORPG Ragnarok X: Next Generation yang kini sudah resmi meluncur, telah membuat heboh dengan merajai peringkat satu top chart di Play Store beberapa saat. Game yang memang berakar pada sistem klasik Ragnarok Online ini memang mengedepankan fitur-fitur yang masih sama, yaitu esensi dalam bertualang dan bersenang-senang bersama teman meskipun berada di dalam game.

Seperti yang kita semua sudah tau, game ini adalah versi terbaru dari franchise game Ragnarok Online yang cukup besar di Indonesia maupun Asia tenggara. Membekas di hati generasi muda dan kita semua yakin, kerinduan ini mesti dibayar tuntas. Kabar segar datang ketika game ini memasuki fase CBT tahap 1 dan CBT tahap 2 kemarin yang membiarkan kita merasakan sistem dan fitur-fitur di dalam game ini, meskipun dalam waktu yang sangat terbatas.

Tapi itu semua kini telah berakhir, sekarang kita semua sudah memiliki akses secara penuh ke dalam semua fitur di game ini. Dimana kita bebas untuk berteman dengan siapapun, membentuk party untuk farming, bahkan membentuk guild yang akan sangat membantu di dalam game. Kita dapat membentuk party untuk menembus Endless Tower dimana ini adalah tempat yang mirip dengan dungeon, akan tetapi kita dikutuk untuk tidak dapat menggunakan potion dan regen HP yang berkurang 100%.

Resurrect juga hanya akan dapat dilakukan satu kali saja dan Heal tidak dapat dilakukan disini. Di dalam Endless Tower di setiap 5 lantainya akan memiliki bossnya, dimana kita akan dapat melanjutkan perjalanan jika telah mengalahkan boss terlebih dahulu. Di lantai 5 akan menemui Mastering sebagai boss awal, sedangkan di lantai 10 ada Eclipse dan di lantai 15 ada Toad, dimana ini adalah lantai terjauh yang pernah Kru KotGa hadapi.

Disini, akan merasakan pentingnya teamwork dan role class atas party dituntut untuk lebih solid dan lengkap, dimana sewaktu mencoba memainkannya, sebagai tank benar-benar bergantung kepada pemberi buff maupun damage dealer untuk tetap bertahan dan melanjutkan perjalanan di dalam Endless Tower. Role berpengaruh besar terhadap kemampuan seberapa jauh lantai yang bisa jalani, dimana Mage sebagai damage dealer dengan firewall adalah ujung tombak keberhasilan di dalam ET.

Archer sebagai crowd controller dengan DPS AoE-nya juga menjadi penentu penting, dan tidak bisa kita lupakan peranan Priest sebagai pemberi buff.Sebagai tipe class caster, Sage memiliki kombinasi skill yang unik dengan damage yang luar biasa.

Apabila pemain memadukan skill Rift Chain dan Spatial Collapse, Sage akan melangkah jauh ke depan sambil melancarkan serangan magisnya. Sehingga sekelompok musuh diluluh lantakan berkat kekuatan skill yang tidak terelakkan. Damage yang besar ini berasal dari skill spasial miliknya, yang digunakan untuk membuka retakan di ruang sekitarnya.

Keunikan lainnya yang membuat Sage menjadi class spesial di Black Desert adalah trait miliknya. Berkat trait khusus, Sage dapat mengakses ke Hystria Ruins dan Aakman Temple tampa memerlukan item khusus. Apabila pemain berhasil menaikkan level Sage hingga 62, maka berhak mendapatkan bonus menarik. Di antaranya adalah peningkatan stat, 300 persen combat dan skill EXP, hingga item dan uang in-game.

Sage memiliki gaya bermain yang sedikit berat, namun daya kekuatannya lebih besar. Jika pemain lebih menyukai karakter dengan tingkat destruktif yang tinggi, Sage bisa menjadi pilihan karakter yang tepat untuk digunakan. Agar Sage menjadi class yang unggul dalam pertempuran, pemain perlu memadukan sekaligus mempelajari kombinasi skill miliknya.

Dengan menerapkan pattern skill yang sesuai, maka pemain akan merasakan, dimana Sage mampu menyeimbangkan antara kecepatan dan kekuatan ketika menyerang sekelompok musuh. Sampai detik ini, awakening untuk Sage masih belum terungkap. Untuk sementara waktu, pemain bisa menikmati dan meningkatkan level dari karakter tersebut.

Menaikkan level Sage artinya kerusakan yang dihasilkan akan lebih dahsyat. Jika dilihat dari sistem pertarungan, skill yang dilancarkan Sage kebanyakan mengandalkan dan memanipulasi ruang di sekitar musuh. Akan ada event spesial untuk merayakan datangnya Sage.

Adventurers yang masuk ke game dengan menggunakan Sage sampai tanggal 28 April akan mendapat hadiah berupa Value Packs dan Eyes of the Wise yang bisa didapat di menu Challenge. Adventurers yang berhasil mencapai level tertentu dengan menggunakan Sage juga akan mendapat hadiah tambahan tergantung dari level yang telah mereka raih.

Bersamaan dengan Sage, Ancient Kyve juga akan hadir di Black Desert dalam waktu terbatas. Sampai 7 April, Ancient Kyve akan muncul di beberapa lokasi hunting ground, dan untuk mereka yang mendekati Ancient Kyve akan mendapatkan buff spesial dengan durasi 180 menit.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *