Pertandingan Terakhir Inggris Lawan Denmark di Wembley, Kalah 1

Pertandingan Terakhir Inggris Lawan Denmark di Wembley, Kalah 1-0, 2 Kartu Merah – Inggris harus waspada ketika bersua Denmark pada semifinal Euro 2020. Sebab, pada perjumpaan terakhir dengan Denmark di Wembley, Inggris justru kalah dengan skor 1-0. Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020. Pertandingan ini akan digelar di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Inggris punya beberapa keunggulan dibanding Denmark.

Inggris belum pernah kalah dan kebobolan dari lima pertandingan yang dimainkan di Euro 2020. Inggris juga akan menjadi tuan rumah pada pertandingan melawan Denmark. Namun, tidak ada jaminan Inggris bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Denmark. Inggris tidak boleh angkuh dengan performa bagus mereka di Euro 2020. Sebab, Denmark kini punya momen yang bagus. Selain itu, jika mengacu pada pertemuan terakhir kedua tim, Denmark bukan lawan yang mudah bagi Inggris.

Pertandingan terakhir Inggris melawan Denmark terjadi pada matchday keempat UEFA Nations League. Pertandingan itu digelar di Wembley, 15 Oktober 2020. Waktu itu itu, Inggris harus menelan pil pahit. Sebab, pasukan Gareth Southgate kalah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Denmark dicetak oleh Christian Eriksen lewat eksekusi penalti pada menit ke-35.

Denmark masih tim yang sama dengan tim yang mengalahkan Inggris di Wembley. Memang ada pemain yang sudah pasti absen seperti Eriksen, tapi Denmark masih diperkuat Simon Kjaer, Joakim Maehle, Kasper Dolberg, dan Andrea Christensen. Pertandingan di Wembley melawan Denmark jadi momen buruk bagi Inggris. Sebab, bukan hanya kalah di depan pendukungnya sendiri, Inggris kalah karena performa yang buruk dan dua kartu merah yang diterima pemainnya. Harry Maguire menjadi pemain yang paling disorot. Maguire mendapat kartu merah pada menit ke-31.

Maguire mendapat dua kartu kuning, menit ke-5 dan 31. Lalu, satu kartu merah lain diterima Reece James pada menit 90+4. “Ini permainan yang berantakan sekali dari Harry Maguire. Sentuhannya benar-benar kendur dan kemudian tindak lanjutnya,” kritik Gary Neville setelah pertandingan.

Seperti Denmark, Inggris masih mengandalkan pemain yang sama saat berjumpa di semifinal Euro 2020. Inggris tentu tidak ingin mengulang momen buruk di UEFA Nations League. Inggris punya ambisi besar di Euro 2020. H

arry Maguire, pemain yang jadi pesakitan pertandingan itu, kini berada dalam performa terbaiknya. Bukan hanya tampil solid dan membantu Inggris belum kebobolan, Maguire juga mencetak gol saat Inggris menang atas Ukraina di perempat final. So, apakah Inggris akan kembali kalah atas Denmark di Wembley atau membalas kekalahan itu? Kita tunggu saja ya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *