Pahlawan Argentina, Emiliano Martinez Tepis 3 Penalti di Copa America 2021

Pahlawan Argentina, Emiliano Martinez Tepis 3 Penalti di Copa America 2021 – Emiliano Martinez disebut sebagai pahlawan baru di timnas Argentina setelah memastikan diri lolos ke Final Copa Amerika 2021 setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti. Pertandingan Argentina vs Kolombia sendiri dilakukan pada Rabu, (7/7/2021) di stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia. Tim berjuluk La Albiceleste itu harus melakukan pertandingan selama lebih dari 90 menit sebelum akhirnya menang dari babak penalti.

Argentina pun pada akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Kolombia berkat performa gemilang kiper Emiliano Martinez. Pemain yang juga memperkuat klub Aston Villa itu membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan penalti dari tiga eksekutor Kolombia. Hal ini tentunya mendapatkan pujian dari sang kapten, Lionel Messi.

Messi mengatakan bahwa Emiliano Martinez adalah pemain yang sangat fenomenal setelah menepis tiga tendangan penalti. Hal itu membuatnya menjadi percaya diri untuk melakukan pertandingan di partai final nanti. “Itu adalah waktu yang sulit. Tapi kami memiliki Emilliano dan dia fenomenal, Kami percaya padanya. Kami telah memenuhi tujuan kami datang ke sini untuk memainkan setiap pertandingan dan sekarang kami akan ke final.” kata La Pulga.

Emilliano sudah malang melintang membela klub asal Inggris, Seperti Arsenal, Wolves, Reading, dan Sheffield Wednesday. Namun, dirinya baru melakukan debut untuk tim nasional pada 4 juni 2021 saat kualifikasi piala dunia melawan timnas Chile. Berkat penampilan gemilangnya, lantas pemain berusia 28 tahun itu dipanggil oleh Lionel Scaloni yang berperan sebagai Pelatih Tim Tango.

Dirinya kini merasa percaya diri setelah menjadi pahlawan bagi Argentina di partai semifinal tadi pagi. “Kami telah menghabiskan 40 hari karantina , tidak melihat siapa pun orang selain di skuat ini. Kami mengatakan pada hari pertama kami ingin mencapai final, dan menjadi pertandingan seru saat bermain melawan Brasil di kandang mereka,” katanya.

“Brasil memiliki tim yang hebat, tetapi kami memiliki kualitas yang terbaik di dunia dan kami pergi ke sana untuk menang.” lanjutnya. Selanjutnya pertandingan final Copa Amerika 2021 antara Argentina vs Brasil akan berlangsung pada Minggu (11/7/2021) di Stadion Maracana, Brasilia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *