Setelah 28 Tahun Akhirnya Argentina Juara Copa America

Setelah 28 Tahun Akhirnya Argentina Juara Copa America – Anak mendiang Diego Maradona, Diego Maradona Junior, mengatakan bahwa ayahnya pasti merasa senang dengan keberhasilan timnas Argentina menjuarai Copa America setelah 28 tahun menunggu. Timnas Argentina berhasil mengukuhkan diri sebagai kampiun Copa America 2021.

La Albiceleste keluar menjadi jawara setelah menumbangkan timnas Brasil di partai final. Bertanding di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (10/7/2021) waktu setempat, Argentina menekuk Brasil dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Di Maria pada babak pertama, tepatnya menit ke-21.

Dengan demikian, Argentina berhasil mengakhiri puasa gelar mereka setelah 28 tahun menunggu. Sebelumnya, Argentina terakhir kali menjadi kampiun Copa America pada 1993. Saat itu, Argentina sukses mengalahkan Meksiko 2-1 di Stadion Monumental Banco Pichincha.

Dua gol kemenangan Argentina diborong bintang mereka, Gabriel Batistuta (menit ke-63, 74′). Argentina kini total telah mengoleksi 15 trofi Copa America. Catatan tersebut menjadikan Argentina sebagai tim tersukses di turnamen antarnegara terelite Amerika Selatan bersama Uruguay.

Keberhasilan Argentina menjadi kampiun Copa America 2021 pun mendapatkan sanjungan dari Diego Maradona Junior. Anak mendiang Diego Maradona itu mengatakan bahwa ayahnya pasti akan sangat bangga melihat prestasi Lionel Messi dkk. “Ayah saya pasti akan mencintai tim ini,” kata Maradona Junior.

“Trofi ini sangat melegakan. Para pemain pantas mendapatkannya.” “Kami baru saja menang lagi setelah orang tua saya tiada.” “Saya sangat merindukannya. Saya rindu berbicara dengannya.” “Jika ada sesuatu yang menyatukan kami, itu adalah kecintaan pada jersi Argentina,” ujar Maradona Junior menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *