5 Rekor Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Tidak di Ragukan

5 Rekor Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Tidak di Ragukan – LIONEL Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing memecahkan rekor fantastis di dunia sepakbola. Tidak diragukan, sosok keduanya selalu dipandang sebagai yang terbaik di dunia sepakbola dalam beberapa musim terakhir. Kesuksesan keduanya tidak hanya terlihat di level klub, tetapi juga saat membela tim nasional (timnas).

Lionel Messi sendiri diketahui baru saja merebut gelar juara bersama Timnas Argentina di Copa America 2021. Meski begitu, Messi tetap tida bisa memecah sejumlah rekor Cristiano Ronaldo di level timnas. Apa saja rekor tersebut? Berikut lima rekor Cristiano Ronaldo di tim nasional yang mustahil dipecahkan Lionel Messi.

  1. Hattrick Terbanyak
    Salah satu rekor milik Cristiano Ronaldo yang tampak mustahil dipecahkan Messi adalah hattrick terbanyak bersama tim nasional. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- diketahui berhasil mencatatkan sembilan hattrick saat bertanding bersama Timnas Portugal. Di sisi lain, Lionel Messi baru mencetak enam hattrick bersama Timnas Argentina. Dengan jarak yang masih cukup jauh, Messi diragukan bisa menyamai catatan Ronaldo. Terlebih, umurnya kini sudah tidak muda lagi sehingga kiprahnya bersama Timnas Portugal dipercaya takkan lama lagi.
  2. Gol di Piala Dunia
    Berikutnya, Messi juga dinilai tidak bisa menyamai rekor Ronaldo soal paling banyak mencetak gol di Piala Dunia. Ronaldo memang diketahui memiliki reputasi yang baik saat bertanding bersama Timnas Portugal. Hal itu turut terlihatsaat bertanding di Piala Dunia. Dia tercatat selalu berhasil mencetak gol waktu mengikuti empat gelaran Piala Dunia. Hal itu terjadi di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Tidak diragukan, Ronaldo telah bergabung dengan daftar pesepakbola elite, seperti Pele, Miroslav Klose, dan Uwe Seeler. Sementara Messi, dia belum bisa bergabung dalam daftar pemain yang bersinar di level timnas itu. Sebab sejauh ini, dia baru mencetak gol di tiga gelaran Piala Dunia, yakni 2006, 2014, dan 2018. Aksi gemilangnya itu membawa Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia. Dia melakukannya kala berusia 33 tahun dan 130 hari.

Mencetak hattrick di Piala Dunia sendiri merupakan sebuah prestasi yang langka. Messi akan mencobanya di Piala Dunia FIFA 2022. Tetapi, semuanya mungkin akan sulit karena Messi terakhir kali mencctak hattrick untuk Argentina pada 2018 melawan Haiti dalam pertandingan persahabatan internasional.

Satu-satunya Pemain yang Cetak Gol dalam 11 Turnamen Internasional Beruntun
Rekor berikutnya adalah pemain yang mencetak gol dalam 11 turnamen internasional beruntun. Ronaldo sendiri sejauh ini menjadi saatu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan rekor tersebut. Dia telah mencetak gol di 11 turnamen internasional berturut-turut selama 15 tahun. Ronaldo telah mencetak setidaknya satu gol di Piala Eropa 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020. Kemudian, dia juga melakukannya di Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2018. Dia juga mencetak gol di UEFA Nations League 2018 dan Piala Konfederasi FIFA 2017.

  1. Ini adalah pencapaian fenomenal bagi Ronaldo dan menunjukkan dia adalah pemain yang telah membuktikan diri di setiap titik dalam kariernya. Pencapaian ini diragukan bisa dipecahkan juga oleh Messi. Terakhir, Messi diragukan bisa memecahkan rekor fenomenal Ronaldo. Rekor tersebut adalah pencetak gol internasional terbanyak. Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 109 gol dan menyamainya dengan legenda sepakbola Iran, Ali Daei.

Pencapaian ini membawa kedua nama tersebut bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak di level internasional. Cristiano Ronaldo sendiri baru melakukannya kala membobol gawang Prancis di Piala Eropa 2020. Ronaldo kemungkinan akan melewati rekor Ali Daei. Sementara Messi, dia akan kesulitan untuk bisa menyamai pencapaian tersebut. Messi sendiri baru mengemas 76 gol untuk Argentina.. Pencetak Gol Internasional Terbanyak

  1. Terakhir, Messi diragukan bisa memecahkan rekor fenomenal Ronaldo. Rekor tersebut adalah pencetak gol internasional terbanyak. Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 109 gol dan menyamainya dengan legenda sepakbola Iran, Ali Daei. Pencapaian ini membawa kedua nama tersebut bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak di level internasional. Cristiano Ronaldo sendiri baru melakukannya kala membobol gawang Prancis di Piala Eropa 2020. Ronaldo kemungkinan akan melewati rekor Ali Daei. Sementara Messi, dia akan kesulitan untuk bisa menyamai pencapaian tersebut. Messi sendiri baru mengemas 76 gol untuk Argentina.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *