Ini 5 Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Fase Krusial

Ini 5 Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Fase Krusial – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi beberapa kali bertemu di fase krusial. Hasil yang didapat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun beragam. Ada momen di mana Cristiano Ronaldo yang berjaya, namun ada juga ketika Lionel Messi yang mengangkat trofi. Lantas, di mana saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu di fase krusial? Berikut 5 pertemuan Crstiano Ronaldo dan Lionel Messi di fase krusial:

1. Manchester United 0-2 Barcelona (Final Liga Champions 2008-2009)

Pertandingan ini merupakan yang pertama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu di partai puncak sebuah turnamen. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang masih membela Manchester United, menghadapi Barcelona yang diperkuat Lionel Messi. Berstatus sebagai juara bertahan, Manchester United praktis lebih diunggulkan. Namun, justru Barcelona unggul lebih dulu lewat sepakan Samuel Eto’o ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Kemudian di babak kedua, umpan silang Xavi Hernandez disambut Lionel Messi melalui sundulan. Hebatnya, Lionel Messi saat itu mengungguli dua bek Manchester United yang jago dalam duel udara, yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Alhasil, Barcelona juara Liga Champions 2008-2009 setelah menang 2-0 atas Manchester United.

2. Real Madrid 1-0 Barcelona (Final Copa del Rey 2010-2011)

Cristiano Ronaldo meraih trofi pertamanya bersama Real Madrid di ajang Copa del Rey 2010-2011. Dalampertandingan tersebut, Real Madrid menang 1-0 atas Barcelona, lewat gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo di masa perpanjangan waktu. Saat itu, umpan silang Angel Di Maria disambut sundulan Cristiano Ronaldo. Bola sundulan Cristiano Ronaldo pun tidak dapat ditahan kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto.

3. Real Madrid 0-2 Barcelona (Leg I Semifinal Liga Champions 2010-2011)

Jose Mourinho membawa Real Madrid untuk pertama kalinya tampil di semifinal Liga Champions. Tentu, hasil positif yang dibidik. Namun, Real Madrid justru kalah 0-2 dari Barcelona, lewat brace yang dilesakkan Lionel Messi.

4.Barcelona 1-3 Real Madrid (Leg II Semifinal Copa del Rey 2012-2013)

Setelah bermain 1-1 di leg I, Barcelona dan Real Madrid sama-sama memburu kemenangan di pertemuan kedua. Barcelona praktis lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Namun, Barcelona justru menjadi bulan-bulanan Real Madrid. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona via brace (dua gol) Cristiano Ronaldo dan satu bola Raphael Varane. Sementara itu, gol balasan Barcelona dicetak Jordi Alba di pengujung pertandingan.

5.Barcelona 0-3 Juventus (Matchday Keenam Grup G Liga Champions 2020-2021)

Pertandingan ini masuk kategori krusial. Sebab, tim yang memenangkan pertandingan akan lolos sebagai juara grup. Finis sebagai juara grup, membuat mereka akan menghadapi tim yang lebih ringan di 16 besar. Hasilnya, Juventus menang 3-0 atas Barcelona. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, sedangkan satu lainnya dilesakkan Weston McKennie.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *