TC Timnas Indonesia Berpeluang Digelar di Jakarta

TC Timnas Indonesia Berpeluang Digelar di Jakarta – Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa timnas Indonesia memiliki peluang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Seperti diketahui, timnas Indonesia diagendakan bakal menjalani TC untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya untuk TC timnas Indonesia ini direncanakan bakal digelar di luar Pulau Jawa yakni antara Palembang dan Balikpapan. Namun, hal itu diungkapkan PSSI setelah adanya perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021.

Tetapi, PPKM tersebut berubah dan rencananya diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Dengan aturan tersebut Yunus Nusi menilai, bahwa TC timnas masih memiliki peluang untuk digelar di Jakarta. Apalagi TC timnas Indonesia sendiri diagendakan bakal dimulai 1 Agustus 2021.

Sehingga TC timnas tak akan menganggu aturan pemerintah. Namun, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menegaskan bahwa hal itu bisa terjadi apabila PPKM tidak diperpanjang.

Sebab Presiden RI, Joko Widodo sebelumnya juga menyatakan keputusan tersebut dapat berubah dengan perkembangan ke depannya. “Bila PPKM ini hanya sampai tanggal 25 Juli saja, kemungkinan besar TC timnas Indonesia bisa digelar di Jakarta,”kata Yunus Nusi.

Dari Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri pun menegaskan bahwa untuk saat ini pihaknya tetap mengusahakan yang terbaik. Untuk membuat TC timnas Indonesia berjalan dengan maksimal, maka PSSI berusaha mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pemain.

“Sekarang TC timnas Indonesia memang sedang diatur baik itu TC di Jakarta maupun di luar Jakarta,” kata Indra Sjafri. “Semua plan terbaik plan terbaik kami siapkan untuk menggelar TC timnas senior ini,” katanya. Sementara itu, timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Taiwan dalam dua babak yakni pada 7 Oktober dalam pertandingan kandang, dan pertandingan tandang pada 12 Oktober 2021. Apabila timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan, maka skuad Garuda berhak tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *