Hasil Olimpiade 2020: Pantai Gading Menang Tipis atas Arab Saudi

Hasil Olimpiade 2020: Pantai Gading Menang Tipis atas Arab Saudi – Timnas Pantai Gading meraih hasil positif di pertandingan pertama grup D Olimpiade Tokyo 2020. Berhadapan dengan Arab Saudi, Pantai Gading berhasil menang dengan skor 2-1.

Pantai Gading unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Abdulelah Alamri sebelum Salem Aldawsari menyamakan kedudukan. Namun di babak kedua Franck Kessie sukses mencetak gol dan mengunci kemenangan Pantai Gading.

Pertandingan di International Stadium Yokohama ini berjalan sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan dan tekel-tekel juga beterbangan yang mendandkan panasnya pertandingan ini.

Petaka datang di menit 38. Berniat menghalau umpan silang Pantai Gading, kaki Alamri malah mengubah arah bola dan masuk ke gawang Arab Saudi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Pantai Gading.

Arab Saudi langsung tancap gas usai kemasukan gol bunuh diri. Tepat satu menit sebelum babak pertama selesai, Aldawsari melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Ira. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Jalannya pertandingan di babak kedua semakin panas dan sengit. Kedua tim terus melancarkan jual beli serangan.

Franck Kessie berhasil menjadi penentu kemenangan Pantai Gading di menit 66. Menerima umpan pendek, Kessie memutar badannya dan lolos dari adangan bek Arab Saudi sebelum melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Arab Saudi.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.
Berkat hasil ini, Pantai Gading memuncaki sementara klasemen grup D Olimpiade Tokyo 2020. Sementara Arab Saudi berada di juru kunci sementara grup D.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *