Virgil van Dijk Siap Kembali Bermain untuk Liverpool

Virgil van Dijk Siap Kembali Bermain untuk Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan sinyal Virgil van Dijk berpeluang kembali bermain pada pekan ini. Bila hal itu terjadi, maka ini akan menjadi penampilan perdana sang pemain sejak mengalami cedera lutut parah. Virgil van Dijk sudah absen membela Liverpool selama sembilan bulan.

Pemain asal Belanda mengalami cedera lutut parah pada Oktober 2020. Van Dijk sudah terlihat turut berlatih bersama pemain Liverpool lainnya. Namun, sang pemain belum juga dimainkan dalam tiga pertandingan persahabatan yang dimainkan Liverpool di Austria.

Van Dijk berpeluang bermain kembali untuk Liverpool dalam laga uji coba melawan Herta Berlin, Kamis (29/7/2021). Namun, manajer Jurgen Klopp belum bisa menjanjikannya. “Saya harap demikian, meskipun saya tidak yakin. Ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit,” kata Jurgen Klopp.

“Dia terlihat sudah siap dalam latihan dan mungkin kami bisa memainkannya. Akan tetapi, saya perlu melakukan beberapa pembicaraan terakhir. Dia terlihat siap dan kita lihat saja nanti,” kata manajer asal Belanda itu. Liverpool baru menang sekali pada pertandingan pramusim 2021/2022.

Klub berjulukan The Reds itu diimbangi Wacker Inssburk 1-1, bermain imbang 1-1 melawan Stuttgart, dan menang 1-0 melawan Mainz. Virgil van Dijk merupakan sosok sentral di garis belakang Liverpool. Sebelum Van Dijk cedera, Liverpool hanya kalah sekali di Premier League 2020/2021.

Performa Liverpool kemudian merosot setelah kehilangan Van Dijk. Klub asal Merseyside meraih delapan kekalahan dan selesai diurutan ketiga klasemen akhir. Kembalinya Van Dijk menjadi tambahan amunisi buat Liverpool. Menarik untuk menyaksikan kelanjutan karier pemain berusia 30 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *