Spanyol Lolos, Argentina Kandas di Olimpiade Tokyo 2020

Spanyol Lolos, Argentina Kandas di Olimpiade Tokyo 2020 – Spanyol lolos ke perempatfinal sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Argentina tersingkir. Spanyol Vs Argentina berakhir 1-1 di cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. La Rojita lolos ke perempatfinal, sementara Tim Tango Kandas.

Spanyol hanya butuh hasil seri saat menghadapi Argentina pada laga ketiga Grup C yang dihelat di Saitama stadium, Rabu (28/7/2021) malam WIB. Spanyol menurunkan Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, dan Marco Asensio di depan. Seperti biasa, Spanyol tampil dominan dan banyak menciptakan peluang.

Tapi, lagi-lagi buruknya penyelesaian akhir para pemain depan masih jadi masalah. Dani Olmo jadi pemain dengan percobaan terbanyak di pertandingan ini, sebanyak lima kali tapi hanya satu yang on goal. Demikian juga dengan Asensio yang dua kali membahayakan gawang Jeremias Ledesma.

Pada menit ke-27, Marc Cucurella juga punya peluang bikin gol tapi bola tembakannya bisa ditepis Ledesma. Argentina juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik, tapi belum ada yang bisa membahayakan gawang Unai Simon. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Masuk di babak kedua Spanyol masih menguasai pertandingan. Tapi, di menit ke-52, Fausto Vera menembak kencang ke pojok gawang yang bisa ditepis Unai Simon. Di menit ke-56, Oyarzabal menerima umpan terobosan dari Pedri dan tinggal berhadapan dengan kiper Argentina, tapi bola sepakannya dihadang.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-66. Bola dipindahkan ke sisi kanan yang ditempati Marco Asensio dan dia langsung mengirim umpan silang ke kotak penalti. Dani Olmo cuma menyentuh sekali bola dan dioper ke jalur tembak Mikel Merino yang mudah saja menceploskan ke pojok gawang.

Setelah unggul 1-0, Spanyol sejatinya tidak berhenti menekan pertahanan Argentina demi mencari gol tambahan. Meski begitu, Argentina justru yang lebih menyengat di 10 menit terakhir pertandingan. Argentina coba mencari gol dan itu didapat pada menit ke-86. Dari situasi sepak pojok, bola korner Thiago Almada mengarah ke depan kotak penalti dan disundul Tomas Belmonte.

Bola bisa ditepis oleh Unai Simon tapi malah masuk ke gawangnya sendiri. Argentina pun makin bersemangat untuk mencari gol tapi hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan. Spanyol lolos sebagai juara Grup C dengan lima poin diikuti Mesir dengan empat poin yang mengalahkan Australia 2-0. The Pharaoh unggul selisih gol (+1) berbanding (-1) milik Argentina. Australia jadi juru kunci dengan tiga poin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *