Ajax Amsterdam Sangat Berduka, Calon Pemain Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Ajax Amsterdam Sangat Berduka, Calon Pemain Timnas Indonesia Meninggal Dunia – Ajax Amsterdam menyampaikan sikapnya setelah kabar mengejutkan mengenai meninggalnya calon pemain timnas Indonesia, Noah Gesser. Sebelum meninggal pada 31 Juli 2021, Noah Gesser yang meniti karier di tim junior Ajax Amsterdam memang sempat mengutarakan keinginannya memperkuat timnas Indonesia. “Kalau timnas Indonesia memanggil saya, saya akan sangat mengapresiasi bahkan jika itu terjadi sekarang kemungkinan besar aku juga akan datang,” kata pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut seperti dikutip dari Instagram Yussa Nugraha pada 7 Desember 2020.

Calon pemain timnas Indonesia, Noah Gesser, menapaki kiprahnya di Ajax Amsterdam mulai dari pemain akademi. Di Ajax Amsterdam, Noah Gesser juga sempat menjadi andalan di kelompok umur 16 tahun. Berposisi sebagai striker, Noah pernah menunjukkan tajinya bersama Ajax U-16. Pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut sempat menjadi raja gol di akademi Ajax. Noah Gesser mencatatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Ajax U-16 dengan membukukan 11 gol dari tujuh laga yang dijalaninya. Torehan tersebut digapai oleh Noah semusim yang lalu.

Sempat diharap-harapkan akan bersinar dengan Ajax Amsterdam junior, namun justru kabar buruk datang menerpa penyerang yang pernah ingin membela timnas Indonesia tersebut. Pada Jumat (30/7/2021) malam waktu setempat, Noah Gesser dikabarkan telah meninggal dunia. Noah tewas mengenaskan seusai terlibat kecelakaan. Kecelakaan yang menimpa pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut terjadi pada pukul 19.30 waktu Belanda. Kejadian tragis itu terjadi di Weg der United Nations (N210) dekat Kamerlingh Onneslaan.

Berdasarkan laporan polisi setempat, kecelakaan terjadi bermula dari sebuah mobil keluar dari jalur dan melawan arah. Dari arah berlawanan terdapat mobil taksi berjenis van yang sedang berjalan. Alhasil, benturan pun tidak terhindarkan. Noah Gesser yang disebut-sebut berada di mobil itu pun dikabarkan menutup usia buntut dari kecelakaan. Wafatnya Noah pun langsung menjadi sorotan publik, termasuk Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam memberikan reaksi dengan memberikan ucapan belasungkawa atas kematian Noah Gesser.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *