Timnas Indonesia Wajib Waspada, Legenda Barcelona Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Thailand

Timnas Indonesia Wajib Waspada, Legenda Barcelona Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Thailand – Timnas Thailand sedang berburu pelatih baru berkualitas. Menurut laporan, Legenda Barcelona, Eusebio Sacristan, menjadi kandidat kuat pengganti Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi memecat Akira Nishino yang gagal membantu Timnas Thailand lolos ke Piala Dunia 2022. Pemecatan itu membuat posisi pelatih Timnas Thailand saat ini sedang lowong.

Nama Eusebio Sacristan kembali dikaitkan dengan posisi yang ditinggalkan Akira Nishino. Sebenarnya, Eusebio Sacristan sempat mengirimkan lamaran pekerjaan kepada FAT sebelum penunjukkan Akira Nishono pada 2019. Eusebio Sacristan memang bukan sosok yang asing. Eusebio Sacristan layak dilabeli legenda Barcelona karena sukses membukukan 203 penampilan rentang 1988-1995. Eusebio Sacristan berhasil menyumbang empat gelar La Liga, tiga gelar Piala Super Spanyol, dan European Cup 1991-1992, Piala Winners 1988-1989, hingga Piala Super Eropa 1992. Namun, pencapaiannya sebagai pelatih belum terlalu mengilap.

Eusebio Sacristan mengawali kariernya di dunia kepelatihan sebagai asisten Frank Rijkaard di Barcelona rentang 2003-2009. Pelatih asal Spanyol itu juga pernah menukangi klub La Liga, Celta Vigo (2009-2010), Real Sociedad (2015-2018) dan Girona (2018-2019). Deretan pengalaman yang dimiliki Eusebio Sacristan tentu akan berguna di Timnas Thailand. Eusebio Sacristan berpeluang mengadopsi gaya permainan Barcelona ke skuad berjulukan Tim Gajah Perang itu.

Bila ditunjuk sebagai pelatih anyar Timnas Thailand, Eusebio Sacristan memiliki tugas berat. Eusebio Sacristan diharapkan bisa membantu Timnas Thailand menjuarai Piala AFF 2020. Selain itu, Timnas Thailand juga akan berlga di babak Kualifikasi Piala AFC 2023. Eusebio Sacristan wajib mampu mengantarkan Timnas Thailand tampil di Piala AFC 2023. Tekanan menjadi pelatih Timnas Thailand tentu tidak akan ringan. Hal inilah yang membuat Eusebio Sacristan wajib memberikan penampilan maksimal di Timnas Thailand nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *