Suporter Barcelona Adukan PSG ke Pengadilan, Tidak Terima Lionel Messi Cabut

Suporter Barcelona Adukan PSG ke Pengadilan, Tidak Terima Lionel Messi Cabut – Seorang suporter sekaligus anggota Barcelona berniat menggagalkan kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Menurut laporan, PSG diadukan ke pengadilan Prancis dan Komite Uni Eropa karena berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Suporter itu merupakan bagian dari socios, yakni anggota klub yang rutin membayar biaya langganan di Barcelona. Dalam pengaduannya, Otoritas Sepak Bola Prancis dianggap telah gagal menegakkan aturan FFP demi memuluskan ambisi PSG sebagai kekuatan baru sepak bola di Eopa.

Seperti diketahui, regulasi FFP sudah mengatur adanya larangan klub-klub elite Eropa untuk mengeluarkan biaya gaji melebihi total pendapatan. Kepindahan Lionel Messi ke PSG dengan gaji tinggi diyakini berpotensi melanggar aturan yang ada. “Komisi dedang menilai pengaduan di bawah prosedur standar,” kata seorang juru bicara suporter tersebut. PSG dan Ligue 1 sejauh ini belum merespons gugatan yang datang dari suporter Barcelona itu. Adapun gugatannya saat ini sudah diterima oleh Komisi Uni Eropa.

Lionel Messi hampir pasti bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pemain asal Argentina itu disebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia juga mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro (Rp590 miliar) per tahun.

Lionel Messi mengakhiri tambahan torehan gol di Barcelona sejak kontraknya habis pada akhir Juni lalu. La Pulga tercatat telah memberikan 672 gol dan 305 assist dari 778 penampilannya sejak dirinya bergabung dengan Blaugrana tahun 2004 silam.)

Lionel Messi disebut bakal diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Paris Saint-Germain pada Selasa (10/8/2021). PSG memilih Menara Eiffel sebagai tempat perkenalan Messi. Seperti diketahui, Menara Eiffel merupakan monumen ikonik kebanggaan Kota Paris dan Prancis.

Hal itulah yang membuat lokasi tersebut cocok untuk perkenalan Messi. PSG juga menyiapkan pesta mewah dalam perkenalan Messi. Upacara tersebut diyakini bakal dihadiri banyak orang yang merupakan masyarakat dan supoter PSG.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *