Pelatih PSG Bahas Soal Kemungkinan Debut Lionel Messi

Pelatih PSG Bahas Soal Kemungkinan Debut Lionel Messi – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, bicarakan kapan waktu yang tepat untuk Lionel Messi jalani debutnya bareng Les Parisiens. Lionel Messi diperkenalkan secara resmi kepada khalayak sebagai pemain PSG pada Rabu (11/8/2021). Sejak saat itu, penggemar PSG langsung menantikan kapan kira-kira Lionel Messi bisa menjalani debutnya bersama pasukan Les Parisiens.

PSG sebenarnya bisa saja memberi debut kepada Lionel Messi dalam pertandingan melawan Strasbourg pada Sabtu (14/8/2021). Akan tetapi, karena pertandingan itu hanya berjarak tiga hari setelah peresmian Lionel Messi, PSG memilih tidak menurunkan kapten timnas Argentina tersebut. Alhasil, dalam pertandingan yang dimenangkan PSG dengan skor 4-2 itu, Lionel Messi hanya duduk di bangku penonton bersama beberapa pemain Les Parisiens yang juga tak bermain seperti Neymar.

Kesempatan Lionel Messi untuk menjalani debutnya di PSG juga tersedia pada akhir pekan ini. Seperti diketahui, pada Jumat (20/8/2021) malam waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB, PSG akan kembali bermain dalam pertandingan pekan ketiga Liga Prancis 2021-2022 dengan menghadapi Brest di kandang sang lawan, Stadion Francis-Le Ble. Namun, pertandingan itu juga dirasa terlalu cepat untuk Lionel Messi dan kemungkinan striker 34 tahun itu bakal kembali menonton dari bangku penonton.

Itu berarti kemungkinan besar Messi baru bisa menandai penampilan perdananya bareng PSG dalam pertandingan lawan Reims di Stadion Auguste-Delaune II pada 29 Agustus 2021 atau tiga minggu lebih sejak resmi bergabung dengan raksasa Liga Prancis tersebut. Lamanya waktu yang dibutuhkan Messi untuk menunggu debutnya di PSG tentu disebabkan banyak hal. Menurut Mauricio Pochettino, Messi yang tidak menjalani persiapan pramusim membuat sang pemain berada dalam kondisi yang tidak sepenuhnya fit ketika sampai ke Parc des Princes.

Diketahui, sepanjang jeda musim kemarin, Messi memang tidak melakukan persiapan pramusim seperti kebanyakan pemain lain karena dia bermain untuk timnas Argentina dalam gelaran Copa America 2021. Setelah selesai menjalankan tugas negara, Messi tidak langsung kembali ke klubnya saat itu, Barcelona, dan memilih memanfaatkan jatah liburnya. Oleh sebab itu, Mauricio Pochettino pun enggan tergesa-gesa memainkan Messi.

“Ini adalah hari keduanya berlatih setelah sebulan sejak dia memainkan pertandingan terakhir di Copa America.” “Jadi, kami akan melakukannya selangkah demi selangkah,” kata Pochettino menambahkan. Sementara untuk kapan Messi bisa turun memperkuat PSG, Pochettino mengatakan itu baru bisa terjadi ketika La Pulga sudah benar-benar fit seutuhnya. “Kami akan saling mengenal dan membuatnya merasa cocok serta nyaman di sini,” kata pelatih asal Argentina itu. “Sehingga dia bisa melakukan debutnya saat dia sudah benar-benar merasa fit,” kata Pochettino menegaskan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *