Harry Kane Bakal Beralih dari Tottenham Hotspur ke Man City, Benarkah?

Harry Kane Bakal Beralih dari Tottenham Hotspur ke Man City, Benarkah? – Eks pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, menilai bahwa sudah waktunya bagi Harry Kane untuk beralih dari Tottenham Hotspur dan bergabung dengan The Citizens. Spekulasi soal kepergian Harry Kane dari Tottenham Hotspur semakin berembus kencang jelang bergulirnya musim baru Liga Inggris. Hal itu terlihat dari ketiadaan nama Harry Kane dalam susunan pemain Tottenham Hotspur saat bentrok melawan Manchester City pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/8/2021) malam WIB, Spurs berhasil menekuk Manchester City 1-0. Absennya Kane membuat namanya semakin gencar dikaitkan dengan Man City. The Citizens tengah dalam tekanan menyusul kepergian Sergio Aguero yang berlabuh ke Barcelona pada musim panas 2021. Pep Guardiola dituntut untuk segera menemukan penyerang baru. Hal itu juga tidak lepas dari kekalahan skuad Pep Guardiola dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka tanpa mencetak gol, termasuk di final Liga Champions dan Community Shield.

Sang juara bertahan Liga Inggris diketahui telah melempar tawaran perdana sebesar 100 juta pounds (sekitar Rp 1,9 triliun) guna memboyong Kane. Namun, tawaran tersebut segera ditolak oleh petinggi Spurs, Daniel Levy. Meski demikian, tidak bisa dimungkiri jika Guardiola begitu mendambakan penyerang sekaligus kapten timnas Inggris tersebut. Situasi ini turut mengundang perhatian mantan pemain Man City, Pablo Zabaleta. Pablo Zabaleta yang sukses mempersembahkan dua trofi Liga Inggris bersama Man City, mengaku ingin melihat Kane berseragam The Citizens.

Menurut mantan bek timnas Argentina tersebut, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Kane untuk beralih klub. “Kita akan melihat apakah dana akan tersedia dan berhasil memboyong Harry Kane, tetapi akan menyenangkan melihatnya bermain untuk Man City,” kata Zabaleta. “Dia berada di saat yang tepat untuk pergi ke klub yang berbeda dan memiliki pengalaman yang berbeda.” “Ketika Anda melihat semua tim top, mereka mencari pemain yang bisa mencetak 25 gol per musim, Anda selalu membutuhkan pemain seperti itu.” “Namun, kita semua tahu kualitas Kane jika Anda ingin memenangkan trofi dan dia sudah melakukan cukup banyak untuk Spurs dan memiliki niatan untuk pindah.” “Mungkin Man City menjadi salah satu klub tujuannya,” kata Zabaleta menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *