7 Khasiat Bawang Putih dan Madu bagi Tubuh, Bantu Jaga Kesehatan Jantung hingga Otak

7 Khasiat Bawang Putih dan Madu bagi Tubuh, Bantu Jaga Kesehatan Jantung hingga Otak – Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh cukup beragam. Sebagian orang tentu sudah familiar dengan madu dan juga bawang putih. Bawang putih kerap digunakan sebagai bahan masakan, sedangkan madu kerap dikonsumsi secara langsung ataupun dicampurkan ke dalam minuman.

Meski demikian, ternyata ada khasiat tersendiri dari campuran bawang putih dan madu. Beberapa khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh di antaranya baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan imunitas tubuh, menutrisi kulit, antibakteri, antivirus, baik untuk kesehatan otak, hingga meningkatkan daya ingat.

Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh yang pertama yaitu sangat baik untuk kesehatan jantung. Kombinasi antara bawang putih dan madu diketahui mampu menurunkan kolesterol, tekanan darah, mencegah penyumbatan darah, hingga menjaga pembuluh darah agar tidak menjadi kaku.

Selain itu, rutin mengonsumsi bawang putih dan madu juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan juga stroke. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengonsumsi bawang putih dan madu secara rutin dan tidak berlebihan.

Meningkatkan Imunitas Tubuh dan Menutrisi Kulit
Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh berikutnya yaitu meningkatkan imunitas tubuh. Anda dapat mencoba mengonsumsi campuran bawang putih dan madu untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Selain itu, mengonsumsi bawang putih dan madu diketahui dapat menutrisi kulit. Mengonsumsinya secara rutin setiap hari dipercaya mampu membantu meremajakan kulit.

Antibakteri
Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh selanjutnya yaitu antibakteri. Perpaduan bawang putih dan madu diketahui mampu memperlambat atau menghentikan bakteri penyebab penyakit dan infeksi, termasuk pneumonia dan sejenis keracunan makanan. Dalam sebuah studi, ditunjukkan bahwa kombinasi jus bawang putih dan madu bahkan dapat menghentikan jenis infeksi bakteri yang tak dapat diobati dengan obat antibiotik.

Antivirus
Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh berikutnya yaitu antivirus. Madu diketahui memiliki sifat antivirus yang kuat, dan mampu membantu mengobati bahkan mencegah flu, masuk angin, serta penyakit lain yang disebabkan oleh virus. Campuran antara bawang putih dan madu dinilai mampu menghentikan pertumbuhan virus flu. Kombinasi keduanya dapat bekerja hampir sama dengan obat antivirus terhadap virus ini.

Khasiat bawang putih dan madu bagi tubuh selanjutnya yaitu baik untuk kesehatan otak. Seperti yang diketahui, bawang putih dan madu sama-sama mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi tersebut dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan otak dari penyakit seperti demensia ataupun Alzheimer. Meski demikian masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk khasiat tersebut. Campuran antara bawang putih dan madu diketahui juga mampu membantu meningkatkan daya ingat dan fokus. Oleh karena itu, konsumsilah bawang putih dan madu secara cukup dan jangan berlebihan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *