Paul Pogba Kecewa, Manchester United Samai Rekor Tandang Arsenal

Paul Pogba Kecewa, Manchester United Samai Rekor Tandang Arsenal – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku kecewa saat Setan Merah sukses menyamai rekor tandang Arsenal di Liga Inggris. Manchester United mencatatkan rekor saat ditahan imbang Southampton 1-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris di St. Marry’s Stadium, Minggu (22/8/2021). Setan Merah sejatinya bermain lebih mendominasi dalam pertandingan tersebut.

Manchester United memegang penguasaan bola sebesar 63,6 persen, sedangkan Southampton cuma 36,4 persen. Dari segi peluang, Manchester United melepaskan 15 tembakan yang 4 di antaranya menuju tepat sasaran.Adapun Southampton hanya menciptakan 8 peluang dengan 3 mengarah ke gawang. Namun, Manchester United tidak mampu memaksimalkan kesempatan yang ada. Bahkan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri yang dilakukan Fred pada menit ke-30.

Gol itu bermula dari aksi Che Adams yang melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.Tendangan Adams kemudian membentur kaki Fred yang menyebabkan bola berbelok arah dan bersarang di gawang Manchester United kawalan kiper David de Gea. Akan tetapi, Manchester United mempunyai Mason Greendwood, yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-55.

Memanfaatkan umpan pendek Paul Pogba di dalam kotak penalti, Greenwood kemudian meluncurkan tembakan kaki kiri yang sukses mengoyak jala gawang Southampton. Hasil tersebut membuat Manchester United tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan tandang beruntun di Liga Inggris dengan catatan 17 kemenangan dan 10 kali imbang.

Torehan tersebut menyamai catatan yang pernah diukir Arsenal pada April 2003 hingga September 2004. Namun, rekor Manchester United itu tidak begitu berarti bagi Paul Pogba. Menurutnya, kemenangan jauh lebih penting ketimbang rekor tersebut. “Itu bagus, tapi saya lebih suka memenangkan Liga Inggris dan tidak punya rekor,” kata Pogba di situs resmi Manchester United.

“Itu bagus, itu positif, tetapi lain kali yang ingin kami miliki adalah rekor kemenangan.” “Itu akan menjadi yang terbaik, tidak mendapatkan hasil imbang ketika kami tahu bisa memenangkan pertandingan tersebut,” kata gelandang timnas Prancis itu menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *