Calon Penerus Lionel Messi Ternyata Selalu Ikuti Perkembangan Liverpool

Calon Penerus Lionel Messi Ternyata Selalu Ikuti Perkembangan Liverpool – Pemain yang digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi di Barcelona, Philippe Coutinho, ternyata selalu mengikuti perkembangan Liverpool. Lionel Messi adalah sosok yang selalu menjadi andalan Barcelona.

Setelah Lionel Messi kehabisan kontrak lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2021, Barcelona kehilangan pemain yang selalu bisa diandalkan. Meskipun demikian, Barcelona sepertinya tidak perlu khawatir. Pasalnya, Barcelona memiliki banyak pemain yang bisa menggantikan peran Lionel Messi.

Salah satunya adalah gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun mengaku terbuka dengan gagasan menjadikan Philippe Coutinho andalan klub sekaligus meneneruskan tugas yang sebelumnya dipegang Lionel Messi.

“Saya mengandalkan dia,” kata Koeman. “Bagi saya, Cou bisa menjadi pemain penting bagi Barcelona. Dia memainkan pertandingan pada awal tahun lalu dan kemudian cedera yang berlangsung lebih lama dari yang kami harapkan.” “Ya, saya benar-benar mengandalkannya untuk musim ini, ya.” “Philippe keluar karena saya pikir dia perlu satu minggu lagi untuk berlatih dengan grup, sebelum dipanggil.” “Dia pemain penting, dia efektif dalam permainannya.

Dia bisa bermain di berbagai posisi.” “Kami membutuhkan orang-orang seperti dia. Dengan Messi kami kehilangan banyak gol dan kami harus mencari gol dari pemain lain,”kata Koeman menambahkan. Tidak hanya peran, Coutinho juga akan menjadi penerus Messi dalam urusan nomor punggung.

Menurut beberapa sumber dari Spanyol, Coutinho akan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona untuk musim 2021-2022. Pasalnya, nomor 10 saat ini sedang tidak bertuan setelah salah satu kandidat penggunanya, Sergio Aguero, lebih memilih nomor 19.

Selain itu, Coutinho diyakini akan menggantikan Messi sebagai pengguna nomor 10 Barcelona karena saat ini pemain 29 tahun tersebut tidak memiliki nomor punggung. Nomor yang dikenakannya pada musim lalu, nomor 14, sudah diakuisisi oleh Rey Manaj. Dengan situasi seperti itu, maka tidak salah jika banyak media Spanyol yang menduga Coutinho akan menjadi penerus Messi soal nomor 10 Barcelona.

Sementara itu, Coutinho pernah mau dilego ke klub Liga Inggris oleh Barcelona pada Juli 2021. Kebutuhan melepas pemain demi memangkas tagihan gaji membuat Barcelona harus menjual gelandang asal Brasil itu. Namun, karena satu dan sekian alasan, transfer ke Inggris tidak pernah terwujud. Sampai akhirnya baru-baru ini agen dari Coutinho, Kia Joorabchian, buka suara soal kabar transfer kliennya ke Inggris.

Menurut Kia Jorrabchian, Coutinho memang mendapat tawaran dari beberapa klub Premier League. Akan tetapi, Coutinho enggan mendengarkan tawaran-tawaran tersebut karena kecintaanya kepada mantan klubnya yang ada di Inggris, Liverpool. “Dia adalah penggemar berat klub itu (Liverpool),” kata Joorabchian. “Philippe akan merasa sangat sulit bermain untuk salah satu rival Liverpool,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jorrabchian mengungkapkan bahwa Liverpool sudah tertanam di dalam hati Coutinho. Saking cintanya, Coutinho sampai mengikuti setiap perkembangan klub yang dibelanya antara Januai 2013 sampai Januari 2018 itu. “Saya pikir Liverpool mengakar kuat di hatinya,” kata Joorabchian. “Dia adalah pengikut setia selama musim lalu dan dia ingin mereka memenangkan gelar,” kata agen berdarah Iran-Inggris itu menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *