Lima Kemenangan Terbesar Liverpool Saat Menghadapi Chelsea

Lima Kemenangan Terbesar Liverpool Saat Menghadapi Chelsea – Liverpool akan menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Anfield, Sabtu (28/08). Bagi kedua tim tersebut, pertandingan ini akan menjadi persuaan ke-192.

Sebelumnya, Liverpool dan Chelsea sudah pernah bersua dalam 188 laga resmi dan tiga pertandingan persahabatan. Dari 188 pertandingan tersebut, Liverpool unggul dalam raihan kemenangan. The Reds sukses mengemas 82 kemenangan dan 42 hasil imbang. Sementara dalam 64 pertandingan sisanya, mereka menelan kekalahan.

Dalam catatan pertemuan tersebut, ada sejumlah pertandingan di mana Liverpool sukses meraih kemenangan penuh dari Chelsea. Kapan sajakah Liverpool meraih kemenangan mutlak saat menghadapi Chelsea? Berikut lima di antaranya.

  1. Liverpool 6 – 0 Chelsea
    Pertandingan yang menempati peringkat pertama dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Chelsea terjadi pada 20 April 1935. Pada pertandingan Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool sukses meraih kemenangan setengah lusin gol tanpa balas. Enam gol Liverpool yang terjadi pada pertandingan yang dilaksanakan di Anfield tersebut dicetak Vic Wright (dua gol), Berry Nieuwenhuys (dua gol), Fred Howe, dan Lance Carr.
  2. Liverpool 5 – 1 Chelsea
    Pertandingan yang berada di posisi dua dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool saat menghadapi Chelsea terjadi pada 8 Januari 1910. Pada pertandingan Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool menang dengan skor 5-1. Lima gol Liverpool pada pertandingan yang dlaksanakan di Anfield tersebut dicetak oleh Jimmy Stewart (3 gol) dan Jack Parkinson (2 gol). Sementara, gol balasan Chelsea dicetak Vivian Woodward.
  3. Liverpool 5 – 1 Chelsea
    Pertandingan yang berada di urutan ketiga dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Chelsea terjadi pada 21 September 1996. Pada pertandingan Premier League tersebut, Liverpool meraih kemenangan 5-1. Lima gol Liverpool pada pertandingan yang dilaksankan di Anfield tersebut dicetak oleh Robbie Fowler, Patrik Berger (dua gol), Andy Myers (bunuh diri), dan John Barnes. Sementara, gol balasan Chelsea dicetak Frank Leboeuf.
  4. Liverpool 7 – 4 Chelsea
    Pertandingan yang berada di peringkat keempat dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool kala menghadapi Chelsea terjadi pada 7 September 1946. Pada pertandingan Divisi 1 Liga Inggris tersebut, Liverpool meraih kemenangan 7-4. Tujuh gol Liverpool pada pertandingan yang dilaksanakan di Anfield tersebut dicetak oleh Billy Liddell (dua gol), Bill Jones (dua gol), Willie Fagan (dua gol), dan Jack Balmer. Sementara, empat gol Chelsea dicetak Len Goulden, Jimmy Argue, dan Alex Machin (dua gol).
  5. Liverpool 5 – 2 Chelsea
    Pertandingan yang berada di posisi lima dalam daftar lima kemenangan terbesar Liverpool saat menghadapi Chelsea terjadi pada 16 desember 1989. Pada pertandingan Divisi Utama Liga Inggris tersebut, Liverpool meraih kemenangan 5-2. Lima gol Liverpool pada pertandingan yang dilakukan di Stamford Bridge tersebut dicetak oleh Peter Beardsley, Ian Rush (dua gol), Ray Houghton, dan Steve McMahon. Sementara, dia gol Chelsea dicetak Gordon Durie dan Kerry Dixon.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *