Penampilan Persija di Piala Menpora 2021 Buat Persib Kaget!

Penampilan Persija di Piala Menpora 2021 Buat Persib Kaget! – Ternyata Persib Bandung pernah terkejut dengan performa Persija Jakarta di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Berbicara mengenai performa di Piala Menpora 2021, Persib Bandung dan Persija Jakarta memang menjadi salah satu klub yang dapat dikatakan gemilang.

Bagaimana tidak, baik Persib Bandung atau Persija Jakarta sama-sama berhasil melenggang ke babak final Piala Menpora 2021. Sebelum melangkah ke pertandingan puncak Piala Menpora 2021, Persib Bandung serta Persija Jakarta belum pernah berjumpa. Persib menempati grup D, sedangkan Persija berada di grup B.

Meskipun begitu, kedua tim tersebut berhasil unjuk gigi dalam perjalanannya di Piala Menpora 2021. Persib Bandung berhasil menjadi juara grup D dengan mengoleksi tujuh poin dari hasil dua kali menang dan satu pertandingan imbang. Sementara itu, Persija Jakarta menempati peringkat pertama klasemen akhir grup B dengan raihan enam poin setelah mengemas dua kemenangan serta satu pertandingan menelan kekalahan.

Setelah berhasil lolos dari babak penyisihan grup, Persib dan Persija berhasil melalui babak perempat final dan semifinal dengan hasil positif. Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di babak perempat final dengan skor 3-2 (11 April 2021) serta menumbangkan PSS Sleman di semifinal lewat skor agregat 3-2.

Sedangkan Persija Jakarta mampu menang atas Barito Putera melalui skor 1-0 di babak perempat final (10 April 2021) dan mengalahkan PSM Makassar di babak semifinal lewat adu penalti dengan skor 4-3. Berkat kemenangannya di babak perempatf final dan semifinal, Persija dan Persib pun melenggang ke babak final Piala Menpora 2021.

Pada pertandingan pamungkas Piala Menpora 2021, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1. Kemenangan itu didapat oleh Persija dengan mengalahkan Persib dalam dua leg. Leg pertama, Persija Jakarta mampu menumbangkan Persib Bandung melalui skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 22 April 2021.

Hasil positif Persija tersebut berkat gol dari Braif Fatari ketika laga baru berjalan 32 detik dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh. Pada leg kedua, Persija Jakarta berhasil menang atas Persib Bandung lewat skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 25 April 2021. Dua gol Persija Jakarta itu dibuat oleh Osvaldo Haay (51′) dan Riko Simanjuntak (89′). Sedangkan satu gol Persib Bandung dilesakkan melalui Ferdinand Sinaga (84′).

Dalam dua pertandingan final Piala Menpora 2021 tersebut, ternyata ada satu momen yang membuat Persib Bandung terkejut. Persib ternyata sempat kaget dengan penampilan Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Pada leg pertama, Persija sudah mampu unggul dua angka atas Persib dengan cepat yakni saat laga belum berjalan 10 menit.

Hal itu diakui oleh Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung. “Jadi, pada 20 menit pertama sebagai tim, kami memulainya dengan keliru,” kata Robert Rene Alberts dalam konten channel YouTube Persib Bandung yang berjudul The Untold Stories: Persib in Piala Menpora pada episode Nikmati untuk Nanti, 26 Agustus 2021.

“Itu tidaak seperti sebelum pertandingan (dimana kami memiliki) motivasi bagus dan semangat yang baik.” “Jadi, kami semua (Persib) seperti terpana. Sedikit terkejut karena kami tertinggal dua gol dalam waktu yang singkat,” kata Robert Alberts.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *