Man United Jadi Saksi Sejarah Ronaldo, dari Gol Pertama di Portugal hingga Rekor Dunia

Man United Jadi Saksi Sejarah Ronaldo, dari Gol Pertama di Portugal hingga Rekor Dunia – Manchester United selalu menjadi bagian sejarah Cristiano Ronaldo bersama tim nasional Portugal, baik saat mencetak gol pertama maupun meraih rekor dunia. Cristiano Ronaldo baru saja membukukan rekor gol terbanyak di level internasional. Ronaldo berhasil membukukan hingga 111 gol saat membela tim nasional Portugal. Catatan ini membawa Ronaldo melampaui rekor legenda Iran, Ali Daei, yang mencatatkan 109 gol.

Rekor Daei berhasil dilampaui Ronaldo berkat catatan dua golnya saat timnas Portugal menghadapi timnas Rep Irlandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (1/9/2021). Torehan tersebut dibukukan Ronaldo tidak lama setelah dia bergabung dengan Manchester United.

Yang menarik, catatan gol pertama Ronaldo di timnas Portugal juga dibukukan saat dia masih berseragam Man United. Debut Ronaldo bersama timnas Portugal dimulai pada 20 Agustus 2003 dalam pertandingan persahabatan melawan Kazakstan.

Saat itu, Ronaldo baru sebulan berstatus sebagai pemain Man United. Gol pertama Ronaldo bersama Portugal hadir di pertandingan melawan timnas Yunani pada Piala Eropa 2004. Ronaldo sendiri menghabiskan periode pertama di Man United hingga 2009. Setelah itu, Ronaldo sempat mencoba pengalaman baru di Real Madrid dan Juventus. Mulai musim 2021-2022, Ronaldo memutuskan untuk melanjutkan koneksinya bersama Man United.

Secara kebetulan, rekor Ronaldo sebagai pemain dengan gol terbanyak di level internasional juga hadir saat ia menjadi bagian dari Man United. Catatan awal Ronaldo di Portugal dan keberhasilannya menyempurnakan rekor tersebut selalu berkaitan dengan Man United.

Dalam kata sambutannya usai resmi bergabung dengan Man United, Ronaldo memang menyinggung pengalaman serba pertama yang didapatkan di klub tersebut. “Liga domestik pertama, piala liga, dan panggilan dari timnas Portugal. Semua ini hadir berkat koneksi spesial saya dengan Man United,” kata Ronaldo. Kini Ronaldo tentu mengincar lebih banyak rekor, baik bersama Portugal maupun Man United.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *